DetikSport
Kamis 15 Juni 2017, 18:47 WIB

Fokus Pemulihan Cedera, Kevin/Marcus Batal ke Australia Open

Femi Diah - detikSport
Fokus Pemulihan Cedera, Kevin/Marcus Batal ke Australia Open Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon batal ke australia Open 2017. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon batal tampil di Australia Open Super Series 2017. Cedera bahu Kevin menjadi pertimbangan.

Kevin dibekap cedera bahu kanan sepekan lalu. Sempat menyembunyikan kondisinya dari publik, Kevin buka suara usai kandas di babak pertama Indonesia Open Super Series Premier.

Dalam pertandingan di Jakarta Convention Center (JCC) Plenary Hall, Rabu (14/6/2017), Kevin/Marcus dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 16-21, 16-21.

[Baca Juga: Pelatih Beberkan Kondisi Kevin dan Rencana ke Kejuaraan Dunia]

Pelatih Herry Iman Pierngadi memutuskan untuk membatalkan keikutsertaan mereka ke Australia Terbuka. Ganda putra nomor satu dunia yang menjadi juara bertahan itu urung berangkat ke Sydney agar Kevin bisa berfokus menyembuhkan cedera bahu kanannya itu.

"Ada dua alasan kenapa kami akhirnya memutuskan untuk batal ke Australia Open. Pertama soal cederanya, kalau dipaksakan tanding lagi, takutnya nanti akan tambah parah," kata Herry seperti rilis PBSI.

"Kedua, memang mereka lebih fokus ke kejuaraan dunia. Bukan mengesampingkan Australia Open, apalagi kondisi Kevin sedang seperti ini. Marcus/Kevin sudah pernah juara di Australia Open, dan di kejuaraan dunia belum. Selain itu, kejuaran dunia gengsinya lebih tinggi," ujar Herry.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis digelar 21-27 Agustus di Glasgow. Ajang itu menjadi salah satu target utama PP PBSI tahun ini.



(fem/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed