DetikSport
Kamis 15 Juni 2017, 22:07 WIB

Kevin Butuh Waktu Pemulihan 1 Bulan

Femi Diah - detikSport
Kevin Butuh Waktu Pemulihan 1 Bulan Kevin Sanjaya Sukamuljo cedera bahu. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo dibekap cedera bahu kanan. Dia butuh waktu satu bulan untuk pemulihan.

Kevin mendapatkan cedera bahu tersebut pekan lalu. Waktu itu, pemain asal PB Djarum tersebut tengah berlatih game bersama para pemain ganda putra pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Tiba-tiba Kevin mendengar ada suara seperti patah di bahu kanannya. Dia pun merasakan sakit yang amat.

Dari analisis dokter PBSI, otot bahu Kevin robek. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu harus masuk ruang perawatan selama satu bulan. Adapun untuk pemulihan trauma bisa tak terbatas.

"Ini bukan bidang saya, tetapi saya dapat informasi dari dokter PBSI, biasanya sebulan bisa pulih dengan catatan harus istirahat total," kata Herry Iman Pierngadi, pelatih pelatnas PBSI nomor ganda putra dalam rilis PBSI.

"Dia boleh latihan sedikit, tetapi latihannya dijaga, jadi nggak bisa seratus persen program dijalankan. Kalau Kevin merasakan sakit ya nggak usah dilakukan dulu, jadi latihannya akan kami modifikasi," ungkap pelatih yang mempunyai hobi memelihara burung itu.

"Untuk urusan trauma, balik lagi ke pemainnya, kalau menurut saya, Kevin ini model orangnya nggak terlalu sensitif, nggak terlalu mikirin, ini menurut pendapat saya yang sehari-hari bersama Kevin. Ada kan atlet yang sakit cedera dirasain, ya istilahnya Kevin itu nggak manja," ucap dia.



(fem/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed