DetikSport
Minggu 18 Juni 2017, 19:00 WIB

Indonesia Open

Kidambi Srikanth Juara Tunggal Putra di Indonesia Open 2017

Randy Prasatya - detikSport
Kidambi Srikanth Juara Tunggal Putra di Indonesia Open 2017 Kidambi Srikanth tampil sebagai juara tunggal putra Indonesia Open 2017. (Foto: detikSport/Grandyos Zafna)
Jakarta - Kidambi Srikanth keluar sebagai juara Indonesia Open 2017 di sektor tunggal putra. Dia mengalahkan Kazumasa Sakai dalam pertarungan straight game.

Bermain di Jakarta Convention Center Plenary Hall, Minggu (18/6/2017), Kidambi melalui gim pertama dengan mulus hingga memetik kemenangan 21-11. Di gim kedua pertarungan antara Kidambi dan Sakai berjalan lebih sengit. Namun pebulutangkis asal India itu bisa menutup laga dengan kemenangan 21-19 dan keluar sebagai juara.

"Ini pertandingan yang luar biasa bagi kedua pemain. Sakai main bagus di gim kedua. Dia sempat unggul 11-6. Tapi, kunci kemenangan saya saat mampu menyamakan skor 13-13. Permainan dan taktik berjalan sesuai rencana," kata Kidambi dalam konferensi pers usai laga.



Juara Indonesia Open jadi gelar pertama Kidambi di ajang super series. Sebelumnya, dia nyaris keluar sebagai juara saat tampil di Singapura Open pada April lalu. Namun, di laga pamungkas dia kalah dari sesama pebulutangkis asal India, Sai Praneeth Bhamidipati.

Setelah turnamen ini, Kidambi akan tampil di ajang Australia Open. Ajang tersebut dianggapnya sebagai modal untuk mengikuti Kejuaraan Dunia.

"Ini kemenangan yang sangat saya butuhkan setelah kalah di final Singapura Open. Saya sempat cedera cukup lama setelah tampil di Olimpiade. Setelah ini main di Australia Open. Itu menjadi turnamen terakhir sebelum main di Kejuaraan Dunia. Ini menjadi modal bagus sebelum tampil di Kejuaraan Dunia," tegas Kidambi.

Dengan menjuarai Indonesia Open 2017, Kidambi berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 75 ribu Dolar AS atau sekitar Rp 997 juta. Sementara Sakai, mendapat hadiah 38 ribu Dolar AS atau setara Rp505 juta.
(raw/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed