DetikSport
Minggu 18 Juni 2017, 23:50 WIB

Menpora Imam Nahrawi: Selamat, Owi/Butet!

Femi Diah - detikSport
Menpora Imam Nahrawi: Selamat, Owi/Butet! Foto: Grandyoz Zafna/detikSport
Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengakhiri paceklik gelar juara Indonesia Open 2017. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengucapkan selamat atas sukses mereka.

Tontowi/Liliyana keluar sebagai juara setelah menundukkan unggulan teratas asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, pada pertandingan final di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2017). Mereka menang dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-15 dalam tempo 45 menit.



Gelar itu menjadi koleksi pertama Owi dan Liliyana di Indonesia Open. Titel itu sekaligus menyelamatkan muka Indonesia sebagai tuan rumah ajang berhadiah total USD 1 juta itu.

[Baca Juga: Tontowi/Liliyana Rebut Gelar Juara]

Menpora Imam tak bisa hadir menyaksikan perjuangan dan perayaan di JCC itu. Dia menyaksikan pertandingan di kediamannya Kedungcangkring, Jabon, Sidorajo, Jawa Timur.

Dari akun twitternya, Imam menyebut nobar alias nonton bareng masyarakat setempat di poskamling. Tepat usai pertandingan dia mengucapkan selamat kepada juara Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

"Selamat Owi/Butet! Saya bersyukur meskipun dalam keadaan cedera, Butet tetap menunjukan performa terbaiknya. Begitu pula Tontowi yang tampil sangat luar biasa malam ini," kata Imam dalam pesan singkat kepada detikSport.



"Secara khusus saya mengapresiasi kepiawaian kerjasama Owi yang sangat memahami kondisi Butet yang sedang cedera. Sebaliknya, Butet menyadari kalau Owi mempunyai keunggulan bila dibandingkan pemain China.

"Semangat ini harus ditiru pemain atlet muda lain, pemain muda tidak boleh gampang memyerah dan putus asa. Itu harapan saya," kata Imam.



(fem/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed