DetikSport
Senin 19 Juni 2017, 08:05 WIB

Indonesia Open Jadi Kesempatan Mulyo Handoyo Kumpul Keluarga

Mercy Raya - detikSport
Indonesia Open Jadi Kesempatan Mulyo Handoyo Kumpul Keluarga Mulyo Handoyo kini menangani timnas India. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Mulyo Handoyo memanfaatkan Indonesia Open untuk melepas rindu dengan keluarga. Bekas pelatih Taufik Hidayat itu mudik setelah lima bulan tak pulang-pulang.

Mulyo memang harus menjalani hubungan jarak jauh dengan keluarganya sejak mendapatkan tugas sebagai pelatih tim nasional India Februari 2017. Mulyo didatangkan ke India untuk menangani salah satu pelatnas yang berbasis di Hyderabad.

Sejak itu, dia belum sekalipun mendapatkan kesempatan untuk mudik sejak itu. Mumpung mendampingi para pemain pelatnas di Indonesia Open yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Mulyo meminta agar keluarganya yang tinggal di Solo menyusulnya ke Senayan.

"Keluarga lah. Itu yang paling dikangenin. Hari ini pun mereka ke Jakarta karena sehari-hari mereka tinggal di Solo kan," kata Mulyo ketika ditanya apa yang paling dia rindukan tatkala kembali ke Indonesia.

Mulyo pun bisa melepas rindu dengan sangat relaks kini. Anak asuhnya Kidambi Srikanth berhasil menjadi juara Indonesia Open. Srinkanth mengalahkan pemain Jepang Kazumasa Sakai dengan skor 21-11, 21-19 dalam tempo 37 menit.

Selain melepas rindu dengan keluarga, Mulyo juga senang bisa memanjakan lidahnya dengan makanan bercita rasa Jawa selama sepekan ini. Dia kembali bisa mencecap beragam sayur kegemarannya.

"Kalau soal makanan yang ada yang dikangenin juga. Cuma saya orangnya sederhana saja yang paling penting sayur. Itu harus ada, jadi tidak macam-macam," sambungnya kemudian tertawa.

Nah, agar tak terjebak rindu Mulyo berencana untuk memboyong keluarganya ke Hyderabad. Sebelumnya, dia akan lebih dulu mengenalkan lingkungan dia kepada keluarga.

Mulyo masih menunggu liburan anaknya. Di sisi lain, dia juga masih menyimpan satu tugas lagi yakni mendampingi para pemainnya ke Australia Terbuka yang bergulir pekan ini.

"Saya kembali ke Jakarta 26 Juni setelah itu boyong langsung ke India. Kemarin keluarga saya tinggal di Solo karena anak masih sekolah. Jadi sekarang sudah lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) rencananya mau di bawa ke sana," ujar dia.

"Saya akan melihat apakah istri dan anak saya bisa menyesuaikan diri di sana atau tidak. Apalagi soal makanan juga lingkungan sekitar di sana. Setelah itu baru tahu keputusannya apa."

"Soal fasilitas di sana dengan di Indonesia tak ada bedanya. Saya pikir sama saja lah," ucap dia.



(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed