DetikSport
Rabu 21 Juni 2017, 15:11 WIB

Kondisi Nitya Belum Pulih 100 Persen

Mercy Raya - detikSport
Kondisi Nitya Belum Pulih 100 Persen Nitya Krishinda Maheswari (depan) saat bermain dengan Greysia Polii. Foto: PP PBSI
Jakarta - Pemain ganda putri Nitya Krishinda Maheswari masih harus diparkir PBSI di ajang SEA Games 2017. Kondisinya masih belum pulih 100 persen.

PBSI mengumumkan 20 nama skuat yang akan turun di SEA Games, 19-30 Agustus 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Dari jumlah itu, Nitya tak masuk di dalamnya.

Padahal bulan lalu, dikabarkan jika Nitya potensi mengayun raket di Malaysia, lantaran dirinya yang sudah berlatih di lapangan pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Namun ternyata hal itu tak cukup untuk memastikan Nitya sudah benar-benar pulih.

Kepala bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PBSI Susy Susanti mengatakan pasangan Greysia Polii itu masih butuh waktu untuk pemulihan pasca operasi cedera lutut kanan berkepanjangan.

"Masih belum pulih. Dia memang sudah (latihan) ke lapangan tapi untuk pertandingan masih belum leluasa dan masih butuh pemulihan yang lebih banyak. Terapi juga masih harus dijalankan, jadi tidak memungkinkan untuk dia tampil," kata Susy kepada detikSport, Rabu (21/6/2017).

Susy mengakui jika dari perjalanan prestasi pasangan Greysia/Nitya sudah oke. Tapi dia juga tak ingin ambil risiko di SEA Games nanti.

"Kemauan pasti ada dari atletnya. Tapi kondisinya jika tidak memungkinkan meski mau, kan susah juga. Kami juga tidak bisa memaksakan diri. Nanti dibawa ke sana ternyata tidak main malah rugi," ungkap dia.

"Sama juga seperti Liliyana Natsir saat di Piala Sudirman. Kami mau bawa dia, tapi dari Butet (panggilan akrab Liliyana) dan dokter mengatakan belum pulih, ya mau tak mau kita harus ambil dari yang lain kan. Jadi hal-hal itu ada plus minusnya, harus siap," lanjut Susy.

"Ini juga sebagai salah satu pilihan juga kenapa PBSI memilih tetap pertahankan Greysia/Apriani Rahayu. Apalagi saat di Thailand GP, selain menjadi juara, mereka juga berhasil mengalahkan beberapa pemain andalan," ujarnya.


(mcy/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed