Wimbledon

Lawan Cedera, Djokovic Melaju

Yanu Arifin - Sport
Rabu, 05 Jul 2017 00:05 WIB
Novak Djokovic lolos setelah lawannya cedera di babak pertama Wimbledon 2017. Foto: REUTERS/Matthew Childs
London - Juara tiga kali Novak Djokovic tanpa kesulitan ke babak kedua. Petenis Serbia itu melaju usai lawannya, Martin Klizan, mundur akibat cedera di tengah pertandingan.

Bertanding di Centre Court All England Lawn Tennis Club, Selasa (4/7/2017), Djokovic mengawali pertandingan babak pertama dengan baik. Set pertama ditutupnya dengan kemenangan 6-3.

Di set kedua, Djokovic melanjutkan dominasinya atas Klizan dengan memimpin 3-0. Akan tetapi, setelahnya petenis Slovakia tersebut memutuskan menyudahi permainan untuk memberikan kelolosan pada Djokovic.

Selepas pertandingan, Djokovic mengaku sudah tahu kalau lawannya cedera, bahkan sebelum pertandingan berlangsung. Ia pun mengaku kurang puas bisa memenangkannya dengan cara yang seperti ini.

"Anda tidak akan pernah senang mengakhiri pertandingan dengan cara seperti ini," ucap Djokovic seperti dilansir BBC.

"Saya sudah dengar masalah Klizan sebelum masuk ke lapangan. Anda bisa lihat dia tidak bisa bergerak. Ketika bola berjarak beberapa kaki darinya, dia membiarkannya," jelasnya.

Di babak kedua, Djokovic akan ditantang Adam Pavlasek dari Republik Ceko, yang sebelumnya menyingkirkan Ernesto Escobedo dengan skor 6-7(7-9), 6-1, 6-3, 6-1. (rin/mfi)