Hamil 4,5 Bulan Tak Halangi Mandy Minella Tampil di Wimbledon

Femi Diah - Sport
Rabu, 05 Jul 2017 13:55 WIB
Mandy Minella tetap tampil di Wimbledon 2017 meski tengah hamil 4,5 bulan. Foto: Clive Brunskill/Getty Images
London - Mandy Minella tetap tampil pada turnamen tenis grand slam Wimbledon. Petenis Luksemburg itu tampil dengan kostum khusus.

Minella sedang hamil 4,5 bulan. Dia mengandung anak pertama.

Namun, kondisi itu tak menurunkan antusiasme Minella untuk tetap bermain di Wimbledon 2017 ini. Bahkan, dia turun pada dua nomor sekaligus, tunggal dan ganda putri.

Petenis 31 tahun itu mengumumkan kehamilannya usai tersingkir di babak pertama. Dalam pertandingan, Selasa (4/7/2017) waktu setempat, Minella dikalahkan oleh petenis Italia, Francesca Schiavone, dengan skor 1-6, 1-6.

Namun, Minella masih memiliki kesempatan untuk 'manggung' lagi. Dia juga tampil di sektor ganda putri bersama petenis Latvia Anastasija Sevastova.

Kondisi itu diakui Minella cukup berat. Namun, dia sudha mengantisipasinya.

"Itu cuma mitos. Saya rasa semua ibu hamil akan menyetujuinya. Saya sih tak merasa lebih kuat atau lebih berenergi," kata Minella saat ditanya pengaruh hormon ibu hamil seperti dikutip Independent.

Namun, petenis berperingkat 82 dunia itu tak mau berhenti. Dengan dukungan dari Nike, dia mengenakan kostum ibu hamil dengan penunjang untuk perutnya.

"Saya sedikit lega bisa melakukannya. Saya sedikit kecewa dengan kekalahan itu namun saya gembira bisa mendapatkan momen terbaik dalam hidup ini bersama suami saya," tutur Minella.

Selain menyiapkan kostum khusus, Minella juga memiliki sederet makanan pantangan. Setelah mengetahui berbadan dua, dia tak lagi makan makanan mentah dan hanya makan salad hasil racikannya sendiri.

Minella juga menurunkan porsi latihan beberapa pekan terakhir menjelang Wimbledon. Di samping itu, Minella menghindari melompat dan rajin mengecek detak jantungnya.

"Kalau saya merasa lelah saya tinggal istirahat. Saya beruntung pekerjaan saya menjadikan saya seorang bos," ucap dia.


(fem/nds)