DetikSport
Jumat 07 Juli 2017, 18:10 WIB

Pulih dari Cedera, Kevin Sanjaya Fokus ke Kejuaraan Dunia

Mercy Raya - detikSport
Pulih dari Cedera, Kevin Sanjaya Fokus ke Kejuaraan Dunia kevin Sanjaya Sukamuljo sudah pulih dari cedera. Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Cedera Kevin Sanjaya Sukamuljo pulih. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, Kevin berfokus menggeber persiapan menuju Kejuaraan Dunia.

Kevin harus masuk ruang perawatan selama satu bulan di pelatnas Cipayung. Dia harus menjalani istirahat total dan terapi untuk memulihkan bahu kanan yang robek saat menjalani latihan sebelum Indonesia Open 2017.

Sejak pekan lalu, Kevin sudah menjalani latihan dengan porsi sesuai pemain yang bugar. Seperti yang terpantau detikSport, Jumat (7/7/2017), di lapangan pelatnas Cipayung dia melakukan game bersama skuat peIatnas lain.

Dalam latihan siang tadi, Kevin berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi. Mereka ditantang Marcus Fernaldi Gideon yang berpasangan dengan Berry Angriawan. Saat itu, Kevin tak hanya melakukan pukulan-pukulan reli tetapi juga smes-smes tajam yang mematikan permainan lawannya.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menegaskan kalau kondisi Kevin sudah oke dan siap turun dalam turnamen internasioanl.

"Sampai kemarin saya sudah tanya soal kondisi dia. Kevin bilang jika sakitnya sudah tidak terasa. Akan tetapi, (memang) masih belum berani nge-push maksimal normal 100 persen. Minimal, sampai hari ini sudah jauh lebih baik," kata Herry saat ditemui di pelatnas Cipayung.

"Masih... masih setiap hari seusai latihan dia masih terapi. Kalau kemarin kan harus benar-benar istirahat total dari segala aktivitas pertandingan.Terapi di sini (Cipayung) saja, tidak perlu ke rumah sakit," katanya.

Kevin dipersiapkan PBSI untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2017 di Skotlandia pada 21-27 Agustus mendatang. Herry optimistis Kevin mampu menanggung target yang dipatok PP PBSI.

"Di Kejuraan Dunia saya rasa sudah siap dan pulihlah. Begitu pula dengan Marcus yang persiapannya juga jauh lebih bagus," ucap dia.
(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed