DetikSport
Jumat 14 Juli 2017, 06:04 WIB

Wimbledon

Federer Tolak Disebut Favorit

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Federer Tolak Disebut Favorit Roger Federer dijagokan menjuarai Wimbledon 2017 (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
London - Di antara empat semifinalis Wimbledon 2017, Roger Federer jadi petenis dengan posisi unggulan tertinggi. Tapi Federer menolak untuk disebut sebagai favorit.

Federer maju ke semifinal tanpa kehilangan set usai menyingkirkan Milos Raonic tiga set langsung 6-4, 6-2, 7-6(7/4) di babak perempatfinal. Federer selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-11, Tomas Berdych, di babak semifinal, Jumat (14/7/2017). Secara head-to-head, petenis asal Swiss itu unggul 18-6 atas Berdych.

Pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan petenis unggulan ke-24 Sam Querrey dengan juara Amerika Serikat Terbuka 2014. Komposisi tersebut membuat Federer disebut-sebut sebagai favorit untuk memenangi gelar Wimbledon yang kedelapan.

Tapi Federer menolak anggapan tersebut. Menurutnya, tiga petenis yang ada di semifinal sama-sama punya senjata yang bisa menyulitkan Federer.

"Menjadi favorit atau tidak itu tidak penting," ujar Federer seperti dilansir BBC.

"Mereka semua memukul dengan keras. Saya rasa mereka juga akan menentukan hasil pertandingan. Mereka semua punya servis keras, forehand keras, benar-benar memukul dengan keras."

"Semuanya lebih tinggi dan lebih kuat daripada saya. Saya harus mencari tahu cara yang berbeda, membuka jalan saya dengan slice dan spin, mungkin konsistensi saya."

"Saya menantikannya," kata pemilik 18 gelar grand slam itu.


(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed