DetikSport
Jumat 14 Juli 2017, 11:17 WIB

Gaduh Macet Bonus Juara All England di Instagram

Femi Diah - detikSport
Gaduh Macet Bonus Juara All England di Instagram Imam Nahrawi menyalami KebiN Snajaya Sukamuljo yang menjadi juara All England bersama Marcus Fernaldi Gideon. Foto: dok. Humas PBSI
Jakarta - Juara All England 2017 Marcus Fernaldi Gideon menyindir Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) lewat instagram. Bonus belum cair.

Marcus menjadi juara All England 2017 bersama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ajang itu dihelat bulan Maret lalu.

Sukses itu direspons Kemenpora dengan memberikan bonus senilai Rp 250 juta per pemain. Untuk pelatih Herry Iman Pierngadi diganjar bonus Rp 100 juta. Penyerahan secara simbolis juga sudah dilakukan saat penyambutana di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada 14 Maret.

[Baca Juga: Jadi Juara All England, Kevin/Marcus Dapat Bonus dari Pemerintah]

Tapi rupanya, bonus itu belum benar-benar cair hingga hari ini, Jumat (14/7/2017). Marcus memberi kode keras kepada Kemenpora dengan mengunggah foto pemberian bonus dari Menpora Imam Nahrawi kepada dia dan Kevin. Marcus tak memberikan keterangan foto hanya emoticon.

🙄🙄🙄🙄😏😏😏😏

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on Jul 13, 2017 at 5:39am PDT




Kevin merespons dengan mengatakan tak berkomentar. Yang membuat masalah makin besar, Debby sebagai juara All England 2016 turut bereaksi. Dia juga memberikan kode kalau bonusnya belum cair.

Setelah gaduh dengan mendapatkan respons dari netizen dan terlanjur mendapatkan ribuan like, akun Menpora Imam turut meresponsnya.

"Mohon maaf baru merespons karena baru raker dengan DPR malam ini. Mas Kevin dan Mas Marcus serta mas Praveen dan mbak Debby mohon maaf untuk kejadian ini," tulis Imam.

Bonus All England yang diberikan sejak 2016 memang menjadi langkah yang mengejutkan dari Kemenpora. Pemberian bonus itu dinilai sebagai aksi yang berlebihan karena All England adalah turnamen terbuka dan masuk agenda rutin super series yang sudah menjanjikan hadiah besar di tiap turnamennya.



(fem/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed