DetikSport
Jumat 14 Juli 2017, 12:59 WIB

Disindir Bonus Macet Lewat Medsos, Menpora: Tidak Apa-Apa

Mercy Raya - detikSport
Disindir Bonus Macet Lewat Medsos, Menpora: Tidak Apa-Apa Foto: Kemenpora
Jakarta - Juara All England 2017 Marcus Fernaldi Gideon menyindir Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) lewat Instagram terkait bonusnya yang belum cair. Menpora Imam Nahrawi santai.

Marcus menjadi juara All England 2017 bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Maret lalu. Sukses itu direspons Kemenpora dengan memberikan bonus senilai Rp 250 juta. Untuk pelatih Herry Iman Pierngadi dijanjikan bonus senilai Rp 100 juta.

Penyerahan secara simbolis sudah dilakukan saat penyambutan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada 14 Maret. Tapi rupanya, bonus itu belum benar-benar cair hingga hari ini, Jumat (14/7/2017).

Marcus pun menyindir Kemenpora dengan bonus yang tak kunjung cair itu lewat Instagram. Bagaimana respons Menpora Imam?

"Ah, nggak apa-apa, ini kami juga sedang evaluasi tentang pemberian bonus uang tunai langsung. Ke depan mungkin tidak lagi," kata Imam ketika dikonfirmasi detikSport.

Imam sekaligus menjelaskan alasan bonus belum bisa diberikan dengan cepat. Menurutnya, bonus tak bisa cepat cair karena program tersebut baru kali pertama dibuat dalam sejarah. Sebelumnya, bonus diberikan hanya untuk multi event.

"Bonus All England ini baru pertama kali dalam sejarah "perbonusan" single event. Pemerintah memberikan karena respek dan perhatian yang luar biasa. Tetapi karena bonus itu berasal dari dana APBN maka semua soal administrasinya harus benar, lengkap dan akurat karena pada saatnya akan dipertanggungjawabkan," kata menteri asal Bangkalan ini.

"Karena model bonus baru (ini juga) pasti (akhirnya) butuh proses dan regulasi yang benar. Jadi coba tanyakan ke juara All England yang lain apa dulu pernah diberi bonus oleh pemerintah? (Toh) bonus-bonus sebelumnya kepada atlet Olimpiade, SEA Games, dan lain-lain pasti cair kok.

"Jadi Kevin/Marcus dan Debby/Praveen pasti sabar menunggunya, seperti halnya kami sabar memprosesnya," ujar dia.



(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed