DetikSport
Jumat 14 Juli 2017, 16:29 WIB

Main di Wimbledon, Celana Dalam pun Bisa Tak Sesuai Aturan

Kris Fathoni W - detikSport
Main di Wimbledon, Celana Dalam pun Bisa Tak Sesuai Aturan Zsombor Piros dan Wu Yibing (Foto: Screenshot BBC.com)
London - Turnamen Wimbledon punya peraturan ketat berbusana untuk pesertanya. Saking ketatnya aturan itu, ada pasangan petenis yang sampai harus ganti celana dalam.

Aturan berbusana di ajang grand slam tersebut memang dikenal ketat dan tak fleksibel. Jika di turnamen lain para pesertanya bisa tampil warna-warni ngejreng, yang ada di Wimbledon adalah mayoritas warna putih di sekujur tubuh.

Zsombor Piros dan Wu Yibing, pasangan ganda putra nomor junior, merasakan sendiri betapa peraturan tersebut. Di atas lapangan, kedua remaja 18 tahun itu diminta untuk mengganti celana dalam sesuai peraturan.

Piros dan Yibing memasuki lapangan dengan mengenakan celana dalam hitam, yang warnanya terlihat menembus dari celana putih yang mereka pakai. Umpire pun menginstruksikan agar petugas segera datang membawa celana dalam putih yang sesuai buat Piros dan Yibing.

Setelah itu mereka dikawal menuju ruang ganti untuk bersalin. Piros dan Yibing kemudian balik ke lapangan memakai celana dalam baru mereka, dengan celana dalam hitam yang sebelumnya dipakai kini mereka selipkan masuk ke dalam tas. Demikian diwartakan BBC.






(krs/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed