DetikSport
Sabtu 15 Juli 2017, 21:51 WIB

Wimbledon

Kalahkan Venus, Muguruza Juara

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kalahkan Venus, Muguruza Juara Garbine Muguruza juara tunggal putri Wimbledon (REUTERS/Matthew Childs)
London - Garbine Muguruza tampil sebagai juara tunggal putri Wimbledon. Petenis Spanyol itu membawa pulang trofi usai memenangi pertandingan final melawan Venus Williams.

Muguruza menang dua set langsung pada laga final di Centre Court, All England Club, Sabtu (15/7/2017). Dia menghabisi Venus dengan skor 7-5 dan 6-0 dalam waktu 1 jam dan 17 menit.

Ini adalah gelar Grand Slam kedua untuk Muguruza. Dia sebelumnya menjuarai Prancis Terbuka 2016. Sementara bagi Venus, kekalahan ini memupus harapannya untuk menjadi petenis putri tertua yang memenangi gelar Grand Slam di Open Era.

Pertandingan awalnya berjalan ketat. Di set pertama, baik Muguruza maupun Venus tak mampu melakukan break dalam sepuluh game pertama.

Muguruza bahkan nyaris kalah di set pertama ini ketika tertinggal 4-5 dalam kedudukan 15-40. Venus kemudian malah membuat beberapa kesalahan yang menguntungkan Muguruza.

Muguruza berhasil mematahkan servis Venus untuk berbalik unggul 6-5. Di game berikutnya, petenis berusia 23 tahun itu gantian memegang servis dan berhasil memaksimalkannya. Dia merebut set pertama setelah bola pukulan Venus menyangkut di net.

Set kedua berjalan jauh lebih mudah untuk Muguruza. Permainan Venus sudah jauh menurun dan diwarnai banyak kesalahan.

Muguruza mematahkan servis Venus tiga kali secara beruntun untuk memimpin 5-0. Pada game selanjutnya, dia tak menyia-nyiakan kesempatan servis. Dia menyudahi permainan setelah bola pengembalian Venus keluar.


(mfi/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed