DetikSport
Senin 17 Juli 2017, 03:23 WIB

Torehan-Torehan Spesial Federer Usai Juara di Wimbledon

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Torehan-Torehan Spesial Federer Usai Juara di Wimbledon Roger Federer menjuarai Wimbledon untuk kedelapan kalinya (Foto: Daniel Leal-Olivas - Pool/Getty Images)
London - Roger Federer tampil sebagai juara Wimbledon 2017 usai mengalahkan Marin Cilic. Kesuksesan tersebut menghasilkan sejumlah rekor untuk Federer.

Federer kembali berjaya di Wimbledon. Memainkan laga final di Centre Court, All England Club, Minggu (16/7/2017) malam WIB, petenis asal Swiss itu menang straight set atas Cilic dengan skor 6-3, 6-1, 6-4.

Kemenangan itu menjadikan Federer sebagai petenis putra paling sukses dalam sejarah Wimbledon. Kini Federer sudah mengoleksi delapan gelar di Wimbledon, mematahkan rekor William Renshaw dan Pete Sampras (7 gelar).

Selain itu, Federer juga tercatat sebagai petenis tertua yang menjuarai Wimbledon sejak era Open dimulai pada 1968. Usianya saat ini adalah 35 tahun.

"Memegang trofi ini sangat berarti bagi saya, khususnya karena saya tidak kehilangan set," ujar Federer kepada BBC TV seperti dilansir situs resmi ATP.

"Ini ajaib, saya tak percaya. Ini terlalu berlebihan. Saya tak percaya bisa meraihnya."

"Saya tidak yakin bisa ada di final lagi setelah tahun lalu, khususnya setelah beberapa kekalahan sulit dari Novak (Djokovic) pada 2014 dan 2015. Tapi saya terus percaya dan jika Anda percaya anda bisa melangkah jauh dalam hidup. Di sinilah saya dengan gelar kedelapan, ini fantastis," kata Federer.

Dengan kesuksesan di Wimbledon, Federer menajamkan rekor jumlah gelar grand slam-nya menjadi total 19 titel.


(nds/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed