DetikSport
Kamis 20 Juli 2017, 18:20 WIB

Setelah Dikode Lewat Instagram, Bonus All England Cair Juga

Femi Diah - detikSport
Setelah Dikode Lewat Instagram, Bonus All England Cair Juga Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat juara All England 2017. (dok. PP PBSI)
Jakarta - Upaya Marcus Fernaldi Gideon untuk menyentil Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) agar bonus juara All England cair berhasil. Bonus diterima hari ini.

Unggahan Marcus di akun instagram miliknya dengan memajang foto dia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sempet bikin gaduh. Marcus menyindir Menpora soal belum cairnya bonus sebagai juara All England.

Dalam prosesnya terungkap kalau bukan hanya bonus untuk Marcus dan Kevin yang belum cair, tapi juga bonus kepada pelatih mereka Herry Iman Pierngadi, serta juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Menpora merespons dengan meminta empat pemain pelatnas PBSI itu untuk bersabar. Dia juga berjanji untuk segera mencairkan bonus tersebut. Janji itu ditepati, Kamis (20/7/2017).

"Sudah Sah ya ? :) ... Ayoo terus berprestasi untuk kejayaan Indonesia!" tulis Imam dalan akun instagramnya.




"Sudah ditransfer tadi. Baru masuk (transferannya)," kata Marcus saat dikonfirmasi detikSport.

"Menurut saya sih bagus ya, sebab habis ditagih langsung cair beberapa hari kemudian. Meksipun, harus di-apload dulu (fotonya)," canda Marcus.

Marcus tak mempunyai rencana khusus dengan bonus tersebut. Dia akan menyimpannya lebih dulu.

"Yang pasti ditabung dulu sih," ucap dia.

Dia kemudian mengucapkan terimakasih kepada Menpora lewat akun instagramnya. "Terima kasih, Pak."

Terima kasih pak 😁😁

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on




Debby malah baru mengetahui kabar gembira itu dari teman-temannya. Dia belum sempat mengecek tambahan uang senilai Rp 250 juta dalam rekening tabungannya.

"Aku belum sempat ke ATM, karena sudah sore. Tadi dapat kabar kalau memang sudah ditransfer dan sudah masuk rekening masing-masing," tutur Debby.

"Bonusnya akan saya gunakan untuk bayar cicilan. Cicilan rumah, bukan cicilan mobil karena saya belum lancar nyetir he he he," ujar dia.



(fem/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed