DetikSport
Rabu 09 Agustus 2017, 19:25 WIB

Federer Harapkan Nadal Sukses Geser Murray Pekan Ini

Kris Fathoni W - detikSport
Federer Harapkan Nadal Sukses Geser Murray Pekan Ini Foto: REUTERS/Tony O'Brien
Montreal - Pekan ini Rafael Nadal berpeluang menggeser Andy Murray sebagai petenis peringkat 1 dunia. Roger Federer berharap Nadal sukses melakukannya.

Jika Nadal bisa menembus semifinal Rogers Cup pada pekan ini maka petenis Spanyol tersebut dipastikan menjadi petenis putra peringkat teratas yang baru, menggeser Murray.

Nadal sendiri, yang sekarang ada di posisi dua di bawah Murray, belum pernah lagi menyandang predikat tersebut semenjak Juni 2014 silam. Terlebih setelah itu ia harus bergulat dengan sejumlah cedera.

Terkait itu, Federer benar-benar berharap Nadal berhasil dalam misinya tersebut. Namun, ia pun tetap menegaskan rasa hormatnya pada Murray yang saat ini masih memulihkan diri dari cedera setelah tersingkir dari perempatfinal Wimbledon.


"Itu akan jadi hal yang masif," kata Federer seperti dikutip Metro, mengenai kemungkinan Nadal kembali menjadi petenis peringkat 1 dunia saat turnamen Rogers Cup berakhir.

"Saya ingat ketika ia masih cedera tahun lalu dan saat ini ia tinggal berjarak beberapa partai lagi untuk bisa menempati peringkat 1. Tampaknya sangat jauh, tapi di saat yang sama juga amat dekat, jadi ia harus menjaga fokus saja."

Saya berharap ia bisa melakukannya dan jika tidak maka saya ikut gembira untuk Andy yang jadi bisa bertahan lebih lama di posisi 1 karena laju yang ia perlihatkan sudah luar biasa. Saya punya respek besar pada Andy," ucapnya.



(krs/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed