DetikSport
Sabtu 12 Agustus 2017, 04:11 WIB

Rogers Cup

Federer Melangkah ke Semifinal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Federer Melangkah ke Semifinal Foto: Minas Panagiotakis/Getty Images Sport
Montreal - Roger Federer melanjutkan langkahnya ke semifinal Rogers Cup 2017. Petenis Swiss itu mengatasi Roberto Bautista Agut straight set.

Bertanding di Uniprix Stadium, Sabtu (12/8/2017) dinihari WIB, Federer menang 6-4 dan 6-4 dalam tempo 68 menit. Kemenangan ini sekaligus mempertajam rekor pertemuannya dengan Bautista-Agut menjadi 34-2.

Federer menyebut bahwa bermain dengan lebih agresif dan banyak menyerang dari dekat net menjadi kunci kemenangan. Unggulan kedua ini cukup puas dengan penampilannya.

"Bermain agresif di sini terbayarkan, terlebih lagi saya merasa nyaman di dekat net, jadi kenapa tidak menghabiskan waktu di sana alih-alih menembak dari baseline," Federer mengungkapkan seperti dilansir situs resmi ATP.

"Saya rasa saya melakukan pekerjaan dengan baik, meskipun sulit untuk mengontrol bola. Saya mendapatkan ritme cukup bagus dalam prosesnya," pria 36 tahun ini menambahkan.

Di semifinal, Federer selanjutnya akan menghadapi petenis Belanda Robin Haase. Langkah Federer untuk memenangi gelar ketiganya di turnamen ini bisa dibilang semakin terbuka lebar.

Di antara para calon lawannya, hanya Alexander Zverev yang merupakan petenis unggulan, yang menempati posisi unggulan empat. Sisanya adalah petenis non-unggulan dan wild-card.
(raw/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed