DetikSport
Sabtu 12 Agustus 2017, 18:21 WIB

Tentang Kans All Indonesian Final Ganda Campuran di Kejuaraan Dunia

Mercy Raya - detikSport
Tentang Kans All Indonesian Final Ganda Campuran di Kejuaraan Dunia Foto: Warren Little/Getty Images for Falcon
Jakarta - Hasil pengundian nomor ganda campuran di Kejuaraan Dunia 2017 memunculkan kans adanya All Indonesian Final, alias duel sesama pemain Indonesia di partai puncak.

Indonesia mengandalkan Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam nomor ganda campuran pada turnamen yang digelar di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus.

Kemungkinan All Indonesian Final terjadi karena Praveen/Debby, yang jadi unggulan tujuh, dan Tontowi/Liliyana selaku unggulan ketiga berada di bagan yang berjauhan. Jika mereka terus melaju maka final Merah Putih bisa terjadi.

"Saya tidak terlalu berharap dengan hasil drawing karena saya melihat lawan-lawan masih sama," kata Richard Mainaky, pelatih ganda campuran, kepada detikSport, Sabtu (12/8/2017).

"Jadi kita sudah saling tahu pola permainan masing-masing. Tapi posisi pemain saya atas-bawah, berpeluang untuk mencapai Indonesian final," ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa seluruh pemainnya saat ini dalam kondisi oke, termasuk soal rasa sakit di lutut Liliyana yang beberapa kali timbul akibat cedera.

"Tidak ada masalah serius sampai hari ini dan saya berharap mereka tetap nyaman hingga keberangkatan tim ke Glasgow," katanya.

"Tentang cedera Butet saya sudah tidak terlalu khawatir karena program latihan sudah saya atur bersama pelatih fisik. Jadi tidak akan ada masalah lagi," tutur Richard.



(mcy/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed