DetikSport
Senin 14 Agustus 2017, 06:04 WIB

Rogers Cup

Zverev Juara Usai Atasi Federer Straight Set

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Zverev Juara Usai Atasi Federer Straight Set Foto: Getty Images / Minas Panagiotakis
Montreal - Petenis muda Alexander Zverev tampil impresif untuk menjuarai Rogers Cup 2017. Di final, Zverev mengatasi perlawanan Roger Federer dua set langsung 6-3, 6-4.

Bermain di Uniprix Stadium, Senin (14/8/2017) dinihari WIB, Zverev mendekati laga dengan rekor 1-2 melawan maestro tenis asal Swiss itu. Satu-satunya kemenangan dia dalam tiga pertemuan melawan Federer terjadi di semifinal turnamen lapangan rumput Halle pada 2016.

Zverev tampil dominan dengan membukukan 20 winner berbanding delapan yang dicetak Federer dalam pertandingan selama 68 menit. Petenis Jerman berusia 20 tahun ini mematahkan servis lawannya tersebut di gim keempat untuk memimpin 3-1.

Di gim kelima, Zverev terhindar dari momen berbahaya dalam kedudukan 30-30. Federer mengamankan servisnya untuk bertahan dalam skor 3-5, tapi Zverev merebut set pertama dengan percaya diri hanya dalam 30 menit saja.

Zverev merayakan kemenangannya atas Federer.Zverev merayakan kemenangannya atas Federer.
Foto: Getty Images / Minas Panagiotakis

Federer lebih banyak membuat kesalahan sendiri di set kedua yang menguntungkan Zverev. Setelah servisnya dipatahkan di gim ketujuh, petenis berusia 36 tahun ini membuat tiga kesalahan beruntun di gim terakhir yang membuat Zverev memastikan gelar juara.

Kekalahan ini menggagalkan Federer meraih titel ketiganya dari enam final di Kanada. Sebelumnya Federer tampil sebagai juara pada 2004 (mengalahkan Andy Roddick di final) dan 2006 (mengalahkan Ricard Gasquet di final).

Bagi Zverev, ini adalah gelar Master 1000 yang kedua di tahun ini setelah menjuarai Roma Terbuka dengan kemenangan atas Novak Djokovic. Federer sendiri baru kalah tiga kali di 2017 dan telah mengantongi lima titel juara, termasuk Australia Terbuka dan Wimbledon.


(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed