DetikSport
Senin 14 Agustus 2017, 16:20 WIB

Persiapan Lebih Matang, Marcus Pede Hadapi Kejuaraan Dunia

Mercy Raya - detikSport
Persiapan Lebih Matang, Marcus Pede Hadapi Kejuaraan Dunia Marcus Fernaldi Gideon optimistis menatap Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Marcus Fernaldi Gideon optimistis memenuhi target satu medali emas dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Glasgow, Skotlandia. Dia menjalani persiapan yang lebih matang ketimbang yang sudah-sudah.

Bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus menjadi harapan Indonesia untuk meraih gelar juara dari Kejuaraan Dunia 2017 mulai 21-27 di Glasgow. Mereka berbekal tiga predikat kampiun super series tahun ini, di All England, India, dan Malaysia Terbuka.

Marcus tak keberatan mengemban tugas tersebut. Barisan pelatih sudah menyiapkan dia dan Kevin serta ganda putra lainnya dengan matang.

"Saya ingin menang, Kevin juga mau menang. Tapi jika dibawa beban malah tidak enak juga mainnya Makanya bawa enjoy saja," kata Marcus saat jumpa pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).

"Lebih siap lah ketimbang persiapan di Indonesia Open pada Juni. Persiapan di Kejuaraan Dunia ini kami lebih lama dan merasa jauh lebih siap," ucap pebulutangkis yang besar di PB Tangkas Jakarta itu.

"Apalagi, kemarin juga sempat latihan PB Mutiara Bandung selama empat hari. Ada pergantian suasana jadi lebih fresh saja. Soalnya, kami juga sudah lama latihan di Cipayung terus," lanjutnya.

Selain persiapan di lapangan, dia juga sudah mengintip undian ganda putra. Dalam drawing, Kevin/Marcus, yang tampil sebagai unggulan ketiga, tergabungd alam separuh bagan bawah. Posisi itu membuat peluang mereka ke babak perempatfinal relatif mudah.

"Saya pikir di sektor ganda putra akan ramai ya dan tak ada yang pasti. Tapi kami siap-siap saja ketemu siapa, dan akan melawan siapa," kata Marcus.

"Apalagi kami juga sudah mengevaluasi setiap pertadinga dan musuhnya seperti apa nanti," ujar dia.


(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed