DetikSport
Senin 14 Agustus 2017, 19:00 WIB

Anthony Ginting, Bermainlah Tanpa Beban di Glasgow!

Mercy Raya - detikSport
Anthony Ginting, Bermainlah Tanpa Beban di Glasgow! Anthony Sinisuka Ginting diminta tampil lepas di kejuaraan Dunia 2017 Glasgow. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting tak diunggulkan pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. PP PBSI hanya minta agar dia bermain tanpa beban di Glasgow.

Anthony menjadi satu-satunya pebulutangkis pelatnas tunggal putra yang tampil pada Kejuaraan Dunia 21-27. Anthony tak masuk daftar unggulan dalam ajang tahunan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu.

Anthony mengawali langkah dengan menghadapi Mateusz Dubowski dari Polandia. Jika menuai kemenangan dia akan berduel dengan pemain India yang sedang naik daun, Sai Praneeth.

"Khusus tunggal putra target yang kami canangkan sebenarnya tidak ada, khususnya buat Anthony Ginting," kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga PBSI, Susy Susanti, di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Senin (14/8/2017).

"Memang tidak ada target semifinal atau final karena kita tahu dari rangking maupun dari kelasnya. Tetapi, satu saya ingin coba bukan hanya pengalaman tapi juga bagaimana perfoma dia untuk bisa naik ke elite dunia," lanjut dia.

"Walau tak ada target tapi kami juga mau dia tampil maksimal dan menguji sampai mana dimana kelas dia untuk level dunia. Karena yang main di sana adalah pemain-pemain elite dunia dan dia bisa termovasi untuk main bagus," katanya.

Istri dari Alan Budi Kusuma itu juga memiliki permintaan khusus kepada Anthony. Dia bilang agar Anthony jangan sampai menyepelekan lawan.

"Pastinya dia harus persiapkan diri. Dengan keluarnya drawing dia harus mempelajari lalu menyiapkan strategi karena sudah sama-sama tahu. Seperti misalnya menonton video permainan sebelumnya, menganalisis lawan. Jadi persiapan lebih ke strategi, teknik, dan mental," imbuh dia.


(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed