DetikSport
Senin 14 Agustus 2017, 19:22 WIB

Kondisi Kevin Oke, tapi...

Mercy Raya - detikSport
Kondisi Kevin Oke, tapi... Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam konferensi pers sebelum Kejuaraan Dunia di Cipayung. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Kondisi Kevin Sanjaya Sukamuljo membaik. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, dia pun dipatok target menjadi juara pada Kejuaraan dunia Bulutangkis 2017 Glasgow.

Kevin harus berjibaku dengan pemulihan cedera bahu yang didapatkan menjelang Indonesia Open Juli tahun ini. Otot bahu kanannya robek saat berlatih.

Kendati cedera, Kevin tetap turun di Indonesia Open. Tapi akhirnya tersingkir cepat dan cederanya memburuk.

Nah, jelang Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus ini, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PBSI, Susy Susanti, mengatakan kondisi Kevin sudah lebih baik. Dia tinggal meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Sudah oke. Lewat pantauan juga dibilang mereka dalam kondisi yang siap karena kejuaraan dunia sangat penting buat mereka dan buat kita semua," kata Susy, di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).

"Terapinya tetap harus dilakukan, tapi ini untuk penjagaan saja. Karena bagaimana pun ketarik sedikit saja harus mendapatkan penanganan. Tapi ini bukan penanganan yang serius ya, melainkan bagaimana menjaga diri sendiri saja," ucap dia.

"Saya rasa dia sudah lepas, sudah tidak apa-apa. Tinggal keberanian dia saja dan mental. Kalau trauma mudah-mudahan tidak, keyakinan dia yang kami harapkan dan bisa bermain maksimal," ujarnya.

Sementara itu, Kevin tak merasakan sakit lagi pada bahunya. Hanya saja, dia mengakui masih butuh perawatan.

"Sebenarnya sudah sembuh cuma lebih hati-hati saja karena rentan ya. Jadi saya paling banyak melakukan kompres saja. Untuk masalah sakit sudah tidak ada lagi, apakah saat mengambil bola-bola bawah aupun pukulan-pukulan smes," katanya.

"Soal drawing ganda putra hampir semuanya merata. Masuk 16 besar pasti lawannya berat tetapi kami harus lebih siap dalam segala hal. Jadi lawan mau main apa saja, ya kami harus mampu mengalahkan. Apakah main cepat atau lambat harus siap. Masalah menang kalah nomor dua. Kami coba yang terbaik. mau lawan Denmark atau Jepang tak ada yang gampang," kata Kevin.


(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed