DetikSport
Jumat 18 Agustus 2017, 08:06 WIB

Azarenka Mungkin Lewatkan AS Terbuka karena Masalah Keluarga

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Azarenka Mungkin Lewatkan AS Terbuka karena Masalah Keluarga Victoria Azarenka (Foto: Toby Melville/REUTERS)
California - Mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka mungkin akan absen di grand slam Amerika Serikat Terbuka. Azareka harus menyelesaikan persoalan perebutan hak asuh anak.

Azarenka sudah kembali mengayun raket pada bulan Juni usai melahirkan putra pertamanya, Leo, Desember tahun lalu. Petenis asal Belarusia itu tampil di Mallorca Terbuka dan sampai babak 16 besar di Wimbledon.




Dalam pernyataannya, Azarenka mengatakan bahwa dia dan pasangannya, Billy McKeague, memutuskan untuk berpisah tak lama setelah Wimbledon. Saat ini, Azarenka tengah menyelesaikan proses hukum terkait hak asuh anak.

Selama proses tersebut, Azarenka tak bisa membawa Leo meninggalkan California, tempat di mana proses hukum dijalankan. Sementara itu, AS Terbuka digelar di New York mulai 28 Agustus.

"Dengan situasi saat ini, satu-satunya cara agar saya bisa tampil di AS Terbuka tahun ini adalah dengan meninggalkan Leo di California, sesuatu yang tidak ingin saya lakukan," Azarenka mengatakan dalam pernyataan seperti dilansir Reuters.

"Menyeimbangkan antara mengasuh anak dan karier tidak mudah untuk orang tua mana pun, tapi ini adalah tantangan yang ingin saya hadapi dan rangkul... Tidak ada yang harus memutuskan antara anak atau kariernya, kami cukup kuat untuk melakukan keduanya," dia mengatakan.

"Saya menantikan semoga segera ada perkembangan bagus sehingga situasi sulit ini bisa diselesaikan dan saya bisa kembali berkompetisi."

Azarenka dua kali menjadi runner-up di AS Terbuka pada 2012 dan 2013. Dalam kedua final tersebut, Azarenka kalah dari Serena Williams.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed