Cincinnati Masters

Final Pertemukan Muguruza dan Halep

Meylan Fredy Ismawan - Sport
Minggu, 20 Agu 2017 06:55 WIB
Garbine Muguruza (Aaron Doster-USA TODAY Sports)
Mason - Garbine Muguruza dan Simona Halep akan berebut gelar juara di final Cincinnati Masters. Keduanya lolos ke partai puncak setelah mengalahkan lawan masing-masing di semifinal.

Muguruza menumbangkan petenis nomor satu dunia sekaligus juara bertahan, Karolina Pliskova, pada pertandingan semifinal di Lindner Family Tennis Center, Mason, Ohio, Amerika Serikat, Sabtu (19/8/2017) waktu setempat. Unggulan keempat asal Spanyol itu menang dua set langsung 6-3 dan 6-2 dalam waktu 1 jam dan 19 menit.

Muguruza sebenarnya tak terlalu diunggulkan untuk menang. Pasalnya, dalam tujuh pertemuan sebelumnya dengan Pliskova, dia cuma menang sekali.

Tapi, Muguruza mengawali pertandingan dengan gemilang dan langsung mematahkan servis Pliskova. Setelah itu, dia tak terbendung dan sukses menghabisi lawannya dari Republik Ceko itu.

"Mengalahkan petenis yang sekarang jadi nomor satu dunia, tentunya itu selalu pertandingan yang sangat bagus," ucap Muguruza seusai pertandingan seperti dilansir situs resmi WTA.

"Saya merasa enak di atas lapangan dan mengontrol permainan. Semuanya berjalan sesuai kemauan saya," katanya.

Lawan yang akan dihadapi Muguruza di babak final adalah Halep. Halep lolos setelah menyingkirkan petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens, dengan skor 6-2, 6-1.

Muguruza dan Halep sejauh ini telah tiga kali bertemu. Muguruza menang dua kali, tapi pertemuan terakhir di Stuttgart dua tahun lalu dimenangi oleh Halep.
Final Pertemukan Muguruza dan HalepSimona Halep (Aaron Doster-USA TODAY Sports)

"Saya tahu dia (Muguruza) sangat percaya diri setelah meraih titel di Wimbledon, jadi menurut saya dialah favoritnya," tutur Halep.

Jika mampu mengalahkan Muguruza dan menjadi juara, petenis Rumania itu akan menggusur Pliskova dari peringkat satu dunia.

"Saya pikir bisa menjadi nomor satu dunia adalah sesuatu yang spesial. Semua orang sekarang bisa jadi nomor satu dunia. Ada persaingan ketat di daftar peringkat, jadi bergantung pada siapa saja. Tapi, saya sudah sangat dekat, saya benar-benar menginginkannya. Jadi, kita lihat saja," kata Halep, yang sekarang berada di peringkat kedua dunia.

(mfi/cas)