Cincinnati Masters

Muguruza Juara Usai Habisi Halep

Okdwitya Karina Sari - Sport
Senin, 21 Agu 2017 03:31 WIB
Foto: Rob Carr/Getty Images)
Cincinnati - Petenis unggulan keempat Garbine Muguruza tampil sebagai juara Cincinnati Terbuka. Muguruza tampil dominan untuk menghancurkan Simona Halep 6-1, 6-0, di final.

Pada pertandingan yang digelar Senin (21/8/2017) dinihari WIB, Muguruza diuntungkan dengan unforced error yang dibuat Halep. Petenis Rumania itu banyak melakukan kesalahan sendiri di sayap lapangan.

Di set pertama, Muguruza langsung mematahkan servis pertama Halep untuk melesat 3-0. Halep mampu mempertahankan servis keduanya namun petenis Spanyol itu tampil solid di gim keenam untuk kembali mematahkan servis lawannya guna unggul 5-1.

Halep yang sempat memanggil pelatihnya melakukan pergantian taktik. Akan tetapi, hal tersebut tak memengaruhi Muguruza untuk mengakhiri gim terakhir dengna penampilan impresif.

Skenario serupa terjadi di set kedua. Muguruza lagi-lagi mematahkan dua servis pertama Halep untuk memimpin 3-0. Di gim keempat, Halep melakukan perlawanan tapi Muguruza mampu mengamankan break point di servisnya untuk menjadikan kedudukan 4-0.

Untuk ketiga kalinya, Muguruza mematahkan servis Halep di gim kelima. Di gim keenam, Muguruza tidak memberi poin bagi Halep untuk menyudahi permainan setelah pengembalian servis lawannya melebar jauh.

Ini adalah titel kedua Muguruza di 2017. Sebelumnya, Muguruza menjuarai Wimbledon dan kini dia menjadi favorit juara di AS Terbuka.

Kemenangan Muguruza sekaligus menggagalkan Halep menggusur Karolina Pliskova dari peringkat satu dunia.


(rin/nds)