DetikSport
Senin 21 Agustus 2017, 12:57 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Koper Ketinggalan, Irfan/Weni Juga Belum Gabung Timnas

Femi Diah - detikSport
Koper Ketinggalan, Irfan/Weni Juga Belum Gabung Timnas Irfan Fadillah/Weni Anggraini berlum berlatih bersama Timnas di Glasgow sampai Senin (21/8/2017). (Tim Humas Dan Social Media PP PBSI)
Jakarta - Irfan Fadhilah/Weni Anggraini belum bergabung dengan Tim nasional Indonesia di Glasgow. Koper mereka juga tertinggal .

Irfan dan Wenny menjadi salah satu wakil Indonesia yang bertarung pada Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia mulai Senin (21/8/2017) hingga 27 Agustus. Namun hingga beberapa jam sebelum pertandingan, mereka belum bergabung dengan Timnas.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, pun mengkhawatirkan kondisi Irfan dan Wenny. Apalagi, Budi mendengar kabar kalau koper mereka tertinggal di Amsterdam.

"Kondisi para pemain oke (termasuk Sonny Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto), kecuali Irfan dan Wenny yang baru sampai kemarin dan kami belum tahu mereka menginap di mana. Padahal, siang nanti (malam WIB) mereka sudah harus tanding," kata Budiharto yang dihubungi detikSport.

"Apalagi, dengar-dengar koper mereka tertinggal di Amsterdam, tidak terbawa oleh maskapainya," jelas dia.

Selain Irfan dan Wenny, Sony dan Tommy memang tampil di Kejuaraan Dunia bulutangkis yang bukan dari pelatnas. Tapi, Sony dan Tommy sudah berlatih bersama Timnas.

"Sonny sudah latihan bareng walaupun beda hotel. Kalau Tommy sejak awal sudah bersama-sama kami dan tinggal di hotel yang sama," ujar Budi.

Pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis kali ini, PBSI mamatok target satu medali emas. Nomor ganda campuran dan ganda putra menjadi harapan untuk meraih gelar juara.



(fem/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed