DetikSport
Senin 21 Agustus 2017, 15:17 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tak Cuma Akan Bertahan, Kevin Sudah Pede Serang Lawan

Femi Diah - detikSport
Tak Cuma Akan Bertahan, Kevin Sudah Pede Serang Lawan KeviN Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon siap tempur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. (Grandyos Zafna/detikSport)
Glasgow - Kondisi Kevin Sanjaya Sukamuljo menjanjikan untuk meraih gelar juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Kevin sudah percaya diri melakukan serangan.

Bersama Marcus Fernaldi Gideon, Kevin diharapkan meraih gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia mulai 21-27 Agustus. Itu tak lepas dari membaiknya cedera bahu kanan Kevin.

Kevin/Marcus tak perlu melewati babak pertama. Mereka langsung bertarung pada putaran kedua menghadapi pemenang antara pasangan Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden, dan ganda Taiwan, Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin.


"Kondisi mereka semua baik dan sudah bagus, Kevin sudah normal dan tidak ada masalah dengan cederanya," kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra pelatnas PBSI seperti dikutip Badminton Indonesia.

Selain Kevin/Marcus, dua ganda putra lain juga siap tempur. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro tak menggantungkan beban kepada Kevin/Marcus.

"Angga/Ricky sempat menurun, di latihan saya lihat sudah ada peningkatan dan perubahan cara permainan. Mereka yang cenderung defensif, sekarang berani menyerang. Hanya itu kan baru saat latihan, nanti hasilnya baru akan terlihat saat pertandingan. Intinya saya optimistis dengan mereka," ucap Herry.

Herry menyadari beban berat ganda putra pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun ini. Dia menegaskan para pemainnya akan tampil habis-habisan.

"PP PBSI menargetkan ganda putra juara, ya kami siap untuk juara. Tiga pasang ganda putra sudah siap tanding. Melihat drawing peluang besar tetap di Marcus/Kevin," lanjut Herry.

Dua tahun lalu pada ajang serupa, ganda putra lah yang berhasil menyelamatkan muka Indonesia. Waktu itu, Indonesia berhasil meraih gelar juara lewat Hendra Setiawan/Ahsan.



(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed