DetikSport
Rabu 23 Agustus 2017, 00:16 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Melaju Mulus ke Babak Ketiga

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tontowi/Liliyana Melaju Mulus ke Babak Ketiga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Badminton Photo)
Glasgow - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak mengalami kendala berarti pada pertandingan pertamanya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Ganda campuran andalan Indonesia itu menang dua gim langsung di babak kedua.

Tontowi/Liliyana, yang jadi unggulan ketiga, mendapatkan bye di babak pertama. Mereka berhadapan dengan pasangan Taiwan, Tseng Min Hao/Hu Ling Fang, di babak kedua, Selasa (22/8/2017), dan menang 21-13, 21-11 dalam waktu 28 menit.

Tontowi dan Liliyana sama-sama bersyukur karena langsung tampil apik pada pertandingan pertama di Kejuaraan Dunia tahun ini.

"Lawan nggak jelek kok. Walaupun peringkatnya di bawah kami, tapi kami tidak mau meremehkan, kami tekan terus, alhasil mereka tidak bisa berkembang permainannya," ujar Tontowi yang dihubungi Badmintonindonesia.org dari Jakarta.

"Tadi kami sudah mulai enak mainnya, di pertandingan pertama ini kami mau jajal lapangan, dari segi arah angin, cahaya lampu, dan sebagainya," tambah Liliyana seusai pertandingan di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia.

Di babak ketiga, Tontowi/Liliyana akan ditantang wakil Republik Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, yang lolos setelah menumbangkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dengan skor 21-13, 16-21, 21-15. Tontowi/Liliyana tak gentar menghadapi penonton yang kemungkinan besar bakal mendukung Magee bersaudara.

"Maklum saja kalau lawan banyak pendukungnya, ini kan di Eropa. Kami sudah berpengalaman dengan situasi seperti ini, sudah biasa main di All England dan Denmark Open. Ini tidak memengaruhi kami," tutur Tontowi.

"Yang penting di pertandingan selanjutnya, kami harus bermain lebih fokus, lebih tenang di lapangan," kata Liliyana.

Tontowi/Liliyana mengincar gelar juara dunia untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pasangan ini pernah menjadi juara dunia di Guangzhou, China, pada tahun 2013.



(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed