DetikSport
Rabu 23 Agustus 2017, 18:42 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Ahsan/Rian Tumbangkan Unggulan Pertama

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ahsan/Rian Tumbangkan Unggulan Pertama Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro menyingkirkan unggulan pertama Li Junhui/Liu Yuchen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 (Foto: Badminton Photo)
Glasgow - Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro membuat kejutan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Mereka mengalahkan unggulan teratas Li Junhui/Liu Yuchen untuk lolos ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan di Emirates Arena, Rabu (23/8/2017) sore WIB, Ahsan/Rian harus bertarung tiga gim untuk mengatasi Li/Liu. Setelah bertanding selama satu jam delapan menit, Ahsan/Rian menang 19-21, 21-18, 21-18 atas pasangan nomor satu dunia itu.

Setelah kehilangan gim pertama, Ahsan/Rian tampil lebih baik di dua gim berikutnya. Penempatan-penempatan bola dari Ahsan/Rian banyak yang menyulitkan Li/Liu.

Kemenangan ini membuat catatan head-to-head antara kedua pasangan jadi imbang 1-1. Sebelumnya, Ahsan/Rian kalah dari Li/Liu di Singapura Terbuka 2017 dengan skor 13-21, 15-21.

Di babak 16 besar, Ahsan/Rian akan menghadapi Mathias Christiansen/David Daugaard. Pasangan Denmark yang ditempatkan sebagai unggulan ke-16 itu lolos usai menyingkirkan Bastian Kersaudy/Julien Maio (Prancis) 21-8, 21-17.

Namun langkah Ahsan/Rian tak diikuti oleh dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Sony Dwi Kuncoro.

Anthony harus mengakui keunggulan Sai Praneeth (India) dalam pertarungan tiga gim sepanjang satu jam 12 menit. Sempat merebut gim pertama, Anthony akhirnya kalah 21-14, 18-21, 19-21.

Anthony sempat berada di atas angin di gim penentuan setelah unggul 18-12. Tapi Sai Praneeth merebut delapan angka beruntun untuk mencapai match point lebih dulu. Meski sempat mengamankan satu poin, Anthony akhirnya kalah.

Dari pertandingan lainnya, Sony tak mampu membendung Chen Long. Sony kalah dua gim langsung 13-21, 9-21 dari pebulutangkis asal China itu. Dengan demikian, nomor tunggal putra tinggal menyisakan Tommy Sugiarto yang baru akan bertanding melawan Anders Antonsen.


(nds/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed