DetikSport
Kamis 24 Agustus 2017, 02:42 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Ahsan/Rian Menang karena Lebih Berani Menyerang

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ahsan/Rian Menang karena Lebih Berani Menyerang Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis (Badminton Photo)
Glasgow - Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro mengungkapkan kunci kemenangan mereka atas Li Junhui/Liu Yuchen. Selain tampil lepas, mereka juga lebih berani menyerang lawan.

Ahsan/Rian membuat kejutan di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, Rabu (23/8/2017). Mereka menumbangkan Li/Liu, unggulan teratas di nomor ganda putra.

Berstatus nonunggulan, Ahsan/Rian menaklukkan pasangan China itu dalam tiga gim. Meski kehilangan gim pembuka, mereka akhirnya menang 19-21, 21-18, 21-18.


"Pastinya kami bersyukur bisa menang hari ini. Kami berusaha bermain lepas dan enjoy saja, menikmati pertandingan kami di lapangan," kata Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

"Kami lebih berani menyerang lawan karena mungkin kami sudah sama-sama terkuras tenaganya," tambahnya.

Di babak 16 besar, Ahsan/Rian akan menghadapi Mathias Christiansen/David Daugaard. Pasangan Denmark yang ditempatkan sebagai unggulan ke-16 itu lolos usai menyingkirkan Bastian Kersaudy/Julien Maio (Prancis) 21-8, 21-17.

"Kami tidak mau memikirkan terlalu jauh ke babak final, yang penting step by step dulu," ujar Ahsan yang dihubungi di Glasgow.

Ahsan/Rian menjadi salah satu dari tiga ganda putra Indonesia yang lolos ke babak 16 besar. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga lolos.
(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed