DetikSport
Kamis 24 Agustus 2017, 19:53 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby ke Perempatfinal Usai Bertarung Tiga Gim

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby ke Perempatfinal Usai Bertarung Tiga Gim Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 (Foto: Badminton Photo)
Glasgow - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Mereka harus bertarung tiga gim untuk merebut tiket perempatfinal.

Dalam pertandingan di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017) malam WIB, Tontowi/Liliyana sempat kerepotan menghadapi wakil Irlandia, Sam Magee/Chole Magee. Sempat kehilangan gim pertama, Tontowi/Liliyana akhirnya menang 19-21, 21-16, 21-10.

Setelah kalah di gim pertama, Tontowi/Liliyana tampil dominan di dua gim berikutnya. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga itu selalu memimpin perolehan poin sampai tuntas.

Di babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana akan menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping. Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan China itu di satu-satunya pertemuan mereka di Denmark Terbuka Super Series Premier 2016.

Langkah Tontowi/Liliyana juga diikuti oleh Praveen/Debby. Mereka melewati duel ketat sepanjang tiga gim melawan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki.

Kalah di gim pertama, Praveen/Debby bangkit di dua gim berikutnya. Setelah bertarung selama 63 menit, Praveen/Debby akhirnya menang atas pasangan India itu dengan skor ketat 20-22, 21-18, 21-18.

Praveen/Debby selanjutnya sudah ditunggu unggulan teratas, Zheng Siwei/Chen Qingchen, di babak perempatfinal. Secara head-to-head, Praveen/Debby tertinggal 0-4 dari pasangan peringkat satu dunia itu.


(nds/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed