DetikSport
Jumat 25 Agustus 2017, 07:00 WIB

Sharapova Akui Kurang Persiapan untuk AS Terbuka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Sharapova Akui Kurang Persiapan untuk AS Terbuka Persiapan Maria Sharapova untuk AS Terbuka kurang sempurna. Foto: Lachlan Cunningham/Getty Images
New York - Mantan petenis nomor satu Maria Sharapova bisa jadi akan menjalani AS Terbuka yang lebih sulit. Sharapova mengakui, dirinya tak menjalani persiapan terbaik.

Turnamen itu akan menjadi Grand Slam pertama bagi Sharapova sejak berlaga di Australia Terbuka 2016. Petenis Rusia berusia 30 tahun ini akan tampil karena mendapatkan wild card usai menuntaskan masa hukuman larangan bertanding akibat doping.



Comeback Sharapova pun tidak berjalan mulus. Mulai mengayun raket pada April lalu, pemilik lima titel Grand Slam itu baru mengikuti empat turnamen dan beberapa kali diganggu cedera, termasuk cedera paha yang memaksanya absen di Wimbledon.

"Aku tidak memiliki persiapan terbaik [untuk AS Terbuka], terus terang," Sharapova berujar kepada saluran Periscope resmi turnamen, yang dikutip ESPN.

"Turnamen-turnamen yang mestinya kumainkan, aku harus mundur karena cedera yang mana cukup mengecewakan."

"Setelah sembuh beberapa pekan dan melewatkan Wimbledon, sekarang kecewa sekali karena melewatkan turnamen-turnamen pemanasan," dia melanjutkan.

"Awalnya aku siap. Aku senang bermain di Amerika Serikat dan Kanada. Aku harus menghabiskan banyak waktu di Florida untuk berlatih dan aku gembira akhirnya bisa terbang ke New York."

Sejak juara di Flushing Meadows pada 2006, pencapaian terbaik Sharapova adalah semifinal 2012. Setelahnya, Sharapova tiga kali absen dan mencapai babak keempat pada tiga tahun lalu.



(rin/cas)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed