DetikSport
Sabtu 26 Agustus 2017, 05:02 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Marcus/Kevin dan Praveen/Debby Tersingkir

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Marcus/Kevin dan Praveen/Debby Tersingkir Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersingkir di perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 (Badminton Photo)
Glasgow - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersingkir di perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Nasib serupa dialami oleh ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Marcus/Kevin dijegal unggulan keenam asal China, Chai Biao/Hong Wei, pada pertandingan di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017). Mereka kalah rubber game dengan skor 21-11, 19-21, dan 20-22 dalam waktu 69 menit.

Marcus/Kevin sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Unggulan ketiga itu selalu memimpin perolehan angka di gim pertama dan merebutnya dengan relatif mudah.

Tapi, situasi sebaliknya terjadi di gim kedua. Marcus/Kevin selalu ketinggalan dari ganda putra China dalam pengumpulan poin. Meski berusaha menyalip, mereka akhirnya kehilangan gim ini dengan skor 19-21.

Gim penentuan berjalan menegangkan. Marcus/Kevin sempat ketinggalan jauh dalam kedudukan 9-15, tapi secara luar biasa mampu berbalik memimpin 20-19. Saat tinggal butuh satu poin untuk menang, mereka malah terkunci di angka 20 dan kalah.

Pada pertandingan berikutnya, Praveen/Debby juga kalah dari wakil China. Mereka dihentikan unggulan teratas Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan skor 16-21 dan 12-21.

Dengan demikian, Indonesia hanya meloloskan dua wakilnya ke babak semifinal, yaitu ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ahsan/Rian akan melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di babak empat besar. Sementara itu, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong).


(mfi/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed