DetikSport
Sabtu 02 September 2017, 10:47 WIB

AS Terbuka 2017

Sharapova Maju ke Babak 16 Besar

Kris Fathoni W - detikSport
Sharapova Maju ke Babak 16 Besar Foto: Geoff Burke-USA TODAY Sports
New York - Maria Sharapova maju ke babak 16 besar AS Terbuka 2017. Ia melakukannya setelah menyisihkan sesama petenis wild card, Sofia Kenin, 7-5 dan 6-2.

Dalam pertandingan babak ketiga, Sabtu (2/9/2017) pagi WIB, kedua petenis langsung terlibat duel cukup sengit. Sharapova mematahkan servis lawannya di gim kedua, tapi Kenin langsung break back di gim berikutnya.

Satu break lain dari Sharapova di gim keempat membuatnya berhasil unggul 3-1. Tapi perlawanan Kenin belum berhenti dan ia mampu mematahkan servis Sharapova di gim ketujuh untuk memperkecil ketinggalan jadi 3-4.

Kenin terus mendesak Sharapova di sisa set pertama. Untungnya Sharapova masih berhasil memenangi set ini usai merebut gim ketujuh. Set pertama habis dalam waktu 1 jam dan enam menit.

Di set kedua, Sharapova memulai dengan melakukan break di gim kedua setelah sebelumnya memaksimalkan servis di gim pertama. Kenin sempat berusaha menjaga asa lewat break di gim kelima untuk memperkecil ketinggalan jadi 2-3, tapi Sharapova langsung break back.

Hal itu rupanya jadi momentum buat Sharapova untuk terus melaju dan menyudahi perlawanan Kenin dalam set kedua yang berlangsung jauh lebih singkat dari set sebelumnya, 36 menit.

Di pertandingan ini Sharapova tercatat membuat delapan ace, tujuh double fault, 38 winner, dan 33 unforced error. Sementara Kenin mencatat 1 ace, enam double fault, tujuh winner, dan 16 unforced error.

Hasil tersebut membawa Sharapova lolos ke babak 16 besar. Petenis Rusia juara AS Terbuka 2006 itu berikutnya akan menghadapi unggulan 16 Anastasija Sevastova (Latvia).



(krs/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed