DetikSport
Senin 04 September 2017, 22:11 WIB

Taufik Bicara soal Bulutangkis Gagal Juara Umum di SEA Games

Femi Diah - detikSport
Taufik Bicara soal Bulutangkis Gagal Juara Umum di SEA Games Ilustrasi greysia Polii/Apriyani Rahayu saat tampil di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. (Humas PBSI)
Jakarta - Taufik Hidayat meminta agar Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berbenah setelah gagal menjadi juara umum di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Dia minta ada evaluasi pada barisan pelatih.

Indonesia gagal mempertahankan gelar juara umum bulutangkis di SEA Games 2017. Mematok target tiga medali emas, PBSI membawa pulang dua emas.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menyebut ada beberapa faktor hingga Indonesia tak berhasil mempertahankan predikat juara umum. Di antaranya, pemain yang cedera, lawan yang tampil dengan kekuatan penuh, dan faktor nonteknis.

Taufik menilai ada yang kurang tepat pada pembinaan di pelatnas Cipayung. Dia menyarankan agar PBSI segera membuat perubahan.

"PBSI seharusnya sudah mengambil langkah untuk mengevaluasi pelatih, baik pelatih fisik, pelatih teknik, dan nutrisinya. Semuanya. Kalau perlu ada pergantian ya diganti," kata Taufik, mantan pebulutangkis nasional, kepada pewarta di Jakarta, Senin (4/9/2017).

"Selain itu, PBSi sudah saatnya mau membuka diri dengan masukan dari pihak luar. Termasuk jika ada pelatih asing. Ilmu yang baik dipakai, kalau dinilai kurang tepat bisa dikompromikan," kata Taufik yang juga menjabat sebagai wakil ketua Satlak Prima itu.
(fem/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed