DetikSport
Selasa 05 September 2017, 08:46 WIB

AS Terbuka

Federer Jumpa Del Potro di Perempatfinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Federer Jumpa Del Potro di Perempatfinal Roger Federer (Andrew Kelly/Reuters)
New York - Roger Federer melangkah ke perempatfinal Amerika Serikat Terbuka usai menyisihkan Philipp Kohlschreiber. Federer selanjutnya akan berebut tiket semifinal dengan Juan Martin del Potro.

Federer mengalahkan Kohlschreiber (Jerman) dalam tiga set langsung pada pertandingan babak 16 besar, Selasa (5/9/2017) pagi WIB. Petenis Swiss itu menang 6-4, 6-2, dan 7-5 dalam waktu 1 jam 49 menit.

Hasil ini membuat rekor pertemuan antara kedua petenis menjadi 12-0 untuk keunggulan Federer. Federer juga hanya kehilangan tiga set dalam 12 pertemuan dengan Kohlschreiber.

Di babak perempatfinal, Federer sudah ditunggu Del Potro. Del Potro lebih dulu lolos setelah memenangi duel lima set melawan Dominic Thiem (Austria) dengan skor 1-6, 2-6, 6-1, 7-6(1), 6-4.

Federer dan Del Potro sudah 21 kali bertemu dan sejauh ini Federer menang 16 kali. Namun, Del Potro pernah mengalahkan Federer di final AS Terbuka 2009.

"Menghadapi dia lagi tahun ini setelah final kami yang epik pada 2009 ... saya sangat menantikannya," ucap Federer terkait pertemuannya dengan Del Potro.

Jika lolos dari adangan Del Potro, Federer berpotensi menghadapi Rafael Nadal di babak semifinal. Nadal sendiri akan melawan Andrey Rublev (Rusia) di perempatfinal.


(mfi/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed