DetikSport
Kamis 07 September 2017, 04:45 WIB

Pekan Depan Muguruza Jadi Petenis Nomor Satu Dunia

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Pekan Depan Muguruza Jadi Petenis Nomor Satu Dunia Garbine Muguruza (Ray Stubblebine/Reuters)
New York - Karolina Pliskova tak bertahan lama di posisi nomor satu dunia. Pada pekan depan, Garbine Muguruza akan mengambil alih posisi tersebut dan menjadi petenis putri nomor satu dunia yang baru.

Kepastian naiknya Muguruza ke posisi nomor satu dunia didapat setelah Pliskova tersingkir di perempatfinal Amerika Serikat Terbuka, Rabu (6/9/2017). Petenis Republik Ceko itu kandas setelah dikalahkan Coco Vandeweghe 6-7(4), 3-6.

Pliskova sebenarnya bisa mempertahankan peringkat teratas jika mencapai final di AS Terbuka. Akan tetapi, karena tersingkir lebih awal, dia pun akan digusur oleh Muguruza ketika daftar peringkat terbaru dirilis pada Senin (11/9/2017) mendatang. Dengan demikian, Pliskova hanya delapan pekan menjadi petenis nomor satu dunia.

Muguruza sendiri saat ini menempati peringkat ketiga di bawah Pliskova dan Simona Halep. Di AS Terbuka, petenis berusia 23 tahun itu tersisih di babak 16 besar setelah kalah dari Petra Kvitova.

Muguruza menjadi petenis putri Spanyol kedua yang mencapai posisi nomor satu dunia. Dia mengikuti jejak Arantxa Sanchez-Vicario, yang menempati peringkat teratas selama 12 pekan pada 1995.

"Saya sangat senang berbagi dengan kalian semua mimpi saya menjadi petenis nomor satu dunia berikutnya pada hari Senin," ujar Muguruza dalam video yang dia unggah di akun Twitter-nya.

"Saya tak akan pernah berada di posisi ini tanpa bantuan keluarga, tim, dan fans saya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah mimpi yang jadi nyata. Jadi, semoga saya bisa mempertahankannya selama mungkin," kata peraih dua gelar Grand Slam itu.




(mfi/luc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed