DetikSport
Jumat 08 September 2017, 10:46 WIB

AS Terbuka

Venus Tumbang, Final Pertemukan Stephens vs Keys

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Venus Tumbang, Final Pertemukan Stephens vs Keys Venus Williams tumbang di semifinal AS Terbuka. Foto: Abbie Parr/Getty Images for USTA
New York - Misi Venus Williams merengkuh titel AS Terbuka ketiganya tertunda usai dihentikan Sloane Stephens. Kini Stephens akan melawan Madison Keys di laga puncak.

Memainkan laga semifinal di Arthur Ashe Stadium, Jumat (8/9/2017) dinihari WIB, Venus dipaksa Stephens menyerah dalam duel tiga set. Petenis veteran berusia 37 tahun itu kehilangan momentum di set kedua sehingga kalah 1-6, 6-0, 5-7.

Bagi Stephens, ini adalah pencapaian terbesar dalam kariernya di Grand Slam. Sebelumnya, petenis Amerika Serikat berusia 24 tahun ini sempat melaju hingga semifinal Australia Terbuka 2013.

Sloane Stephens.Sloane Stephens
Foto: Clive Brunskill/Getty Images

"Aku tidak punya kata-kata yang bisa menggambarkan perasaanku sekarang. Perjalanan yang kulalui. Aku tidak bisa berkata-kata," kata Stephens, yang menjalani operasi kaki pada Februari lalu.

"Aku benar-benar merasa terhormat untuk bermain di masa yang sama dengan dia (Venus). Salah satu petenis terbaik di permainan ini. Dia adalah salah satu pesaing terhebat dan aku merasa terhormat bisa berbagi lapangan dengan dia dan bermain bersama dia," dia menambahkan yang dikutip Reuters.

Stephens selanjutnya akan menghadapi kompatriotnya yang lain, Keys. Keys, yang diunggulkan di tempat 15, berhasil memenangi duel sesama AS kontra unggulan 20 Coco Vandeweghe dengan skor telak 6-1, 6-2.

Di set pertama, Keys mematahkan servis Vandeweghe dua kali untuk memimpin 5-0 dalam waktu 23 menit saja. Petenis berusia 22 tahun ini melanjutkan momentumnya di set kedua.

Keys berhasil memimpin 4-1 atas Vandeweghe, tapi kekhawatiran muncul setelah memanggil tim medis untuk meminta perawatan. Keys kemudian kembali dengan balutan perban yang tebal di pahanya sebelum menyudahi perlawanan Vandeweghe dengan sebuah ace.

Madison KeysMadison Keys
Foto: Matthew Stockman/Getty Images

Ini adalah pertama kalinya Keys masuk final Grand Slam. Seperti Stephens, pencapaian terbaik Keys sebelumnya adalah maju semifinal Australia Terbuka 2015.

"Aku masih merasa ini tidak nyata. Aku masih gemetar," Keys mengatakan usai pertandingan. "Aku bermain cukup baik malam ini. Ada banyak hal di kepalaku sekarang, jadi aku sulit mengungkapkannya dengan kata-kata."

"Aku tahu aku harus bisa tampil bagus di pertandingan penting, dan aku cuma merasa bahagia bisa di final. Sloane adalah orang yang baru sekarang. Dia sedang bermain sangat bagus dan aku gembira kami saling berhadapan di sebuah final AS Terbuka."
(rin/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed