DetikSport
Jumat 08 September 2017, 17:15 WIB

Duo Petenis Spanyol di Nomor Satu Dunia

Doni Wahyudi - detikSport
Duo Petenis Spanyol di Nomor Satu Dunia Garbine Muguruza akan jadi petenis teratas dunia pekan depan (Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Petenis putra dan putri Spanyol secara bersamaan akan memuncaki daftar rangking petenis dunia pekan depan. Rafael Nadal dan Garbine Muguruza jadi nomor satu.

Nadal dipastikan tidak akan tergeser sebagai petenis nomor satu dunia setelah Roger Federer terdepak di perempatfinal AS Terbuka. Nadal malah berpeluang memperbesar jarak keunggulannya andai dia bisa menjuarai Grand Slam penutup tahun itu. Sudah maju ke semifinal, Nadal akan berhadapan dengan Juan Martín del Potro.

Posisi nomor satu dunia didapat Nadal pada dua pekan lalu setelah Federer mundur dari Cincinnati. Itu adalah kali pertama sejak 2004 petenis asal Spanyol itu kembali ke posisi teratas.

Sementara untuk Muguruza, dia menjadi salah satu dari delapan petenis yang punya peluang menjadi nomor satu usai AS Terbuka tuntas, saat ranking tenis di rilis awal pekan depan. Dia dipastikan jadi nomor satu dunia setelah Karolina Pliskova terdepak di perempatfinal.

Tahun ini Muguruza sudah memenangi Wimbledon, membuat trofi turnamen Grand Slamnya menjadi berjumlah dua. Selain itu dia juga membawa pulang trofi juara di Cincinnati.

Ini adalah kali pertama dalam 14 tahun terakhir ada petenis dari satu negara bertengger di nomor satu dunia. Amerika Serikat menjadi negara terakhir yang melakukannya saat Andre Agassi dan Serena Williams jadi nomor satu di tahun 2003.
(din/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed