DetikSport
Sabtu 09 September 2017, 10:07 WIB

Kalahkan Del Potro, Nadal Masuk Final

Doni Wahyudi - detikSport
Kalahkan Del Potro, Nadal Masuk Final Nadal masuk final AS Terbuka (REUTERS/Mike Segar)
Jakarta - Rafael Nadal mencapai final AS Terbuka untuk kali keempat. Tiket ke partai puncak dia raih setelah mengalahkan Juan Martin del Potro.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Sabtu (9/9/2017) pagi WIB, Nadal mengalahkan Del Potro dalam duel empat set berdurasi dua jam dan 30 menit. Petenis nomor satu dunia itu menang 4-6, 6-0, 6-3, dan 6-2.

Meski kehilangan gim pertama, Nadal tampil dominan di sepanjang pertandingan semifinal tersebut. Dia mencatatkan 42 winner dan hanya membuat 19 unforced error.

Ini menjadi final Grand Slam ketiga untuk Nadal di 2017. Dia sebelumnya juga masuk partai puncak Australia Terbuka (kalah dari Roger Federer), dan Prancis Terbuka (juara dengan mengalahkan Stan Wawrinka).

Di final, Nadal akan berhadapan dengan Nadal Kevin Anderson. Petenis unggulan bawah itu mengukir sejarah sebagai orang Afrika Selatan pertama yang masuk final Grand Slam dalam 30 tahun terakhir.



"Setelah melewati beberapa tahun yang berat, ini merupakan tahun yang emosional. Tapi bisa kembali ke lapangan yang luar biasa ini dan berada di hadapan penonton yang luar biasa ini, punya kesempatan merebut gelar adalah hal yang luar biasa untuk saya," ucap Nadal usai pertandingan dikutip dari ATP World Tour.

Nadal sebelumnya masuk final AS Terbuka pada 2010, 2011, dan 2013. Pada seluruh pertemuan itu dia berhadapan dengan Novak Djokovic dan menjadi juara pada edisi 2010 dan 2013.
(din/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed