DetikSport
Sabtu 09 September 2017, 17:35 WIB

112 Peserta Audisi PB Djarum Bersaing Memperebutkan Tiket ke Fase Karantina

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
112 Peserta Audisi PB Djarum Bersaing Memperebutkan Tiket ke Fase Karantina Foto: Dok. PB Djarum
Kudus - Babak final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis menyisakan 112 peserta. Mereka akan kembali diadu untuk memperebutkan tiket ke fase karantina.

Sebanyak 131 peserta bersaing di hari kedua final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, Sabtu (9/9/2017). Mereka menjalani pertandingan sebanyak satu kali.

Hasil pertandingan tak menjadi satu-satunya patokan bagi para pelatih PB Djarum untuk mengambil keputusan. Setelah melalui berbagai pertimbangan, 112 anak dinyatakan lolos ke tahap berikutnya.

"Kami agak lama memutuskan karena ada banyak pertimbangan. Seperti teknik dasar bermain bulutangkis, kemudian semangat juangnya, dan hari ini kami ada pertimbangan tambahan yaitu menang kalahnya," ujar Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, dalam konferensi pers di GOR Jati, Kudus, Sabtu (9/9/2017) sore WIB.

"Mereka sudah bertanding tiga kali. Kalau mereka selalu menang dan tidak masuk dalam pantauan, kami masukkan. Nanti mereka masih akan bertanding dua kali lagi, sore ini dan besok (Minggu) pagi."

"Di final ini kami memperhatikan teknik dengan lebih detail. Apakah dia bisa memukul dengan baik, apakah main netting-nya bagus, dan lain-lain."

Fung pun puas dengan kualitas para peserta. Menurutnya, ini adalah sinyal positif dari pembinaan di daerah.

"Dari sisi kualitas, terutama yang putra, lebih merata. Kami melihat ini adalah sebuah fenomena bahwa pembinaan di daerah sudah berjalan baik," katanya.

Setelah bertanding di sore hari ini, ke-112 peserta akan kembali diadu pada hari Minggu (10/9/2017) pagi. Setelahnya, para pelatih PB Djarum akan menentukan siapa saja yang berhak masuk ke fase karantina yang akan digelar pada 10-16 September.



(nds/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed