DetikSport
Minggu 10 September 2017, 19:40 WIB

67 Peserta Lolos ke Tahap Karantina, Selangkah Lagi Menuju PB Djarum

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
67 Peserta Lolos ke Tahap Karantina, Selangkah Lagi Menuju PB Djarum Foto: Dok. PB Djarum
Kudus - Babak final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 akhirnya selesai digelar. Sebanyak 67 peserta dinyatakan lolos ke tahap akhir yakni tahap karantina.

Sejak Jumat (8/9), para pelatih dan pencari bakat PB Djarum menyeleksi 131 peserta di babak final yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus. Pada hari Minggu (10/9) sore WIB, sebanyak 67 atlet dinyatakan lolos ke tahap karantina.

Dari kelompok usia U-11, mereka yang masuk ke tahap karantina ada 15 atlet putri dan 17 atlet putra. Sementara dari kelompok usia U-13, 13 atlet putri dan 22 atlet putra lolos ke fase karantina.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengakui tak mudah untuk menentukan siapa saja yang masuk ke tahap karantina karena banyak yang tampil baik. Namun konsistensi dan daya juang dari mereka yang lolos menjadi pembeda.

"Proses di babak yang terakhir ini memang luar biasa. Penampilan para atlet muda ini memang hebat, itu yang membuat sedikit terhambat dalam menilai. Para pemain banyak yang bermain baik dan menunjukkan permainan yang maksimal. Jadi sempat agak sulit bagi kami untuk menentukan siapa-siapa yang lolos ke tahap karantina," ungkap Fung usai pengumuman di GOR Djarum, Jati, Kudus, Minggu (10/9).

Para peserta yang dinyatakan lolos akan menjalani karantina selama sepekan pada 11-16 September. Lewat masa karantina, para pelatih PB Djarum akan menilai kualitas dan karakter peserta secara lebih dekat. Di akhir masa karantina pada 16 September, PB Djarum akan mengumumkan siapa saja yang mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis.

"Bagi yang tidak lolos, jangan berkecil hati. Karena masih ada kesempatan-kesempatan di lain waktu," Fung berpesan.
(nds/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed