DetikSport
Senin 11 September 2017, 06:20 WIB

AS Terbuka

Nadal Juara AS Terbuka untuk Ketiga Kalinya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Nadal Juara AS Terbuka untuk Ketiga Kalinya Rafael Nadal juara AS Terbuka 2017 (Foto: Shannon Stapleton/REUTERS)
New York - Rafael Nadal keluar sebagai juara Amerika Serikat Terbuka 2017. Petenis asal Spanyol itu menjadi kampiun usai mengalahkan Kevin Anderson di babak final.

Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium, New York, Senin (11/9/2017) pagi WIB, Nadal menang straight set atas Anderson dengan skor 6-3, 6-3, 6-4. Nadal harus bertarung selama dua jam 27 menit untuk menyudahi perlawanan petenis asal Afrika Selatan itu.



Nadal tampil solid dengan membukukan 30 winner dan hanya melakukan 11 unforced error. Sepanjang pertandingan, servisnya tak pernah dipatahkan oleh Anderson. Sementara itu, meski mencatatkan 32 winner dan 10 ace, Anderson banyak melakukan kesalahan sendiri dengan total 40 unforced error.

Nadal memenangi empat gim beruntun usai dua kali mematahkan servis Anderson untuk merebut set pertama. Di set kedua, Nadal masih memegang kendali permainan. Nadal menyegel set kedua saat memegang servis di gim kesembilan dengan tak memberi Anderson poin.

Di set ketiga, Nadal langsung mematahkan servis Anderson di gim pertama. Sejak saat itu, Nadal terus melaju hingga memenangi pertandingan. Nadal mengunci kemenangan lewat pukulan voli di depan net.

Bagi Nadal, ini adalah gelar ketiganya di AS Terbuka setelah 2010 dan 2013. Secara keseluruhan, petenis nomor satu dunia itu sudah mengoleksi 16 gelar grand slam.


(nds/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed