DetikSport
Senin 11 September 2017, 11:23 WIB

Nadal Mengejar Federer sebagai Pemilik Grand Slam Terbanyak

Doni Wahyudi - detikSport
Nadal Mengejar Federer sebagai Pemilik Grand Slam Terbanyak Foto: REUTERS/Andrew Kelly
Jakarta - Rafael Nadal baru saja memenangi gelar Grand Slamnya yang ke-16. Dia kini hanya tertinggal tiga dari Roger Federer sebagai petenis pemilik gelar Grand Slam terbanyak.

Titel nomor 16 untuk Nadal diraih beberapa jam lalu di ajang AS Terbuka. Dia butuh waktu dua jam dan 27 menit untuk mengalahkan Kevin Anderson dengan 6-3, 6-3, 6-4.





Ini menjadi titel ketiga Nadal di AS Terbuka, yang terakhir dia dapat pada 2013 usai mengalahkan Novak Djokovic. Jika ditotal, petenis asal Spanyol itu sudah mengoleksi 16 gelar Grand Slam.



Nadal hanya kalah tiga trofi dari Federer, yang kini tercatat sebagai pemilik gelar Grand Slam paling banyak. Dengan performa bagus yang dia tunjukkan di 2017 ini, kans dia mengejar Federer tahun depan terbuka lebar.

"Saya hanya menjalankan apa yang ada di depan saya, dia (Federer) pun begitu. Kita lihat saja bagaimana ini akan berakhir," ucap Nadal usai pertandingan, dikutip dari LATimes.

Tahun 2017 merupakan tahun kebangkitan Nadal setelah dia mengalami periode sulit dalam dua tahun sebelumnya. Dengan kini sudah berusia 31 tahun, Nadal masih punya ambisi besar untuk terus menang.

"Saya masih punya hasrat dan cinta untuk permainan ini. Saya masih ingin berkompetisi dan masih merasakan gugup setiap kali masuk lapangan."

"Saat suatu hari nanti rasa gugup itu hilang, atau tidak lagi merasakan hasrat besar terhadap permainan ini, pada hari itu saya akan bilang 'Ok, saatnya melakukan hal lain'," lanjut dia.
(din/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed