DetikSport
Rabu 13 September 2017, 17:40 WIB

Korea Terbuka Super Series

Anthony dan Gregoria Lewati Babak Pertama

Femi Diah - detikSport
Anthony dan Gregoria Lewati Babak Pertama Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua Korea Open Super Series 2017. (Tim Humas dan Media PP PBSI)
Seoul - Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tanjung berhasil melewati babak pertama Korea Open Super Series 2017. Anthony mengalahkan Lee Dong Keun, sedangkan Gregoria menang atas Busanan Ongbamrungphan.

Dalam pertandingan babak pertama di SK Handball Stadium, rabu (13/9/2017), Anthony harus melewati laga tiga gim dengan pemain Korea, Dong Keun. Sempat kehilangan gim kedua, Anthony berhasil lolos ke babak kedua dengan kemenangan 21-8, 16-21, 21-11.

Kemenangan itu menjadi kemenangan kedua Anthony atas Dong Keun. Sebelumnya, Anthony meraih hasil positif atas Dong keun pada Piala Thomas 2016.

Dengan kemenangan itu, Anthony akan berjumpa dengan unggulan keenam NG Ka Long Angus. Pemain asal Hong Kong itu melewati babak pertama dengan mengalahkan Prannoy H. S.

Di laga lain, Gregoria juga menuai hasil positif. Secara mengejutkan, Gregoria berhasil melewati wakil Thailand, Busanan, dengan skor 13-21, 21-9, 21-15 dalam tempo 52 menit.

Kemenangan itu menjadi kemenangan perdana Gregoria atas Busanan. Dalam dua laga sebelumnya, di Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Asia 2014, Gregoria selalu kandas.

Di atas kertas, Gregoria juga tak diunggulkan. Gregoria tampil dengan ada di peringkat ke-56 sedangkan Busanan di urutan ke-13.

Hendra Setiawan/Tan Boon Heong juga berhasil melaju ke babak kedua. Mereka berhasil mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong (China) dengan skor 21-12, 21-19.



(fem/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed