DetikSport
Rabu 11 Oktober 2017, 17:08 WIB

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Pesan Susy Susanti: Yang Penting Main Maksimal, Hasil Belakangan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pesan Susy Susanti: Yang Penting Main Maksimal, Hasil Belakangan Susy Susanto bersama Gatjra Piliang F. Cupu. Foto: Okdwitya Karina Sari/detikSport
Yogyakarta - Indonesia akan melawan China di perempatfinal. Manajer tim junior Indonesia Susy Susanti berpesan agar anak didiknya mengerahkan seluruh kemampuan di lapangan.

Merah Putih lebih dulu lolos usai mengatasi Spanyol 3-0 di babak playoff, Rabu (11/10/2017) pagi WIB. Sedangkan kelolosan China ditentukan usai menundukkan China Taipei 4-1.

Dengan demikian, Indonesia akan berebut tempat di semifinal dengan China pada Kamis (12/10/2017) pagi WIB.

Susy memastikan kondisi para pemain siap tempur. Satu hal yang jelas adalah para pemain diharuskan tampil secara maksimal.

"Persiapan akan lebih baik lagi untuk besok. Soalnya lawan yang akan kami hadapi adalah China atau China Taipei, yang tentunya cukup kuat," kata mantan pebulutangkis top itu dalam konferensi pers usai kemenangan Indonesia atas Spanyol.

"Tapi saya selalu mengatakan bahwa siapapun lawan kita, pastinya kita harus siap, tetap konsentrasi, pantang menyerah, semangat, hasil adalah belakangan. Main semaksimal mungkin, menang atau kalah itu belakangan," sambung dia.

"Mengenai siapa yang akan diturunkan untuk besok, tentunya yang terbaik menurut kebutuhan dan mungkin cocok-cocokan -- karena di para pemain junior ini di beberapa pertandingan pernah bertemu, jadi harus melihat juga dan memantau lawan-lawan yang kita hadapi."
(rin/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed