DetikSport
Sabtu 14 Oktober 2017, 23:25 WIB

Shanghai Masters

Final Shanghai Masters Pertemukan Nadal dengan Federer

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Final Shanghai Masters Pertemukan Nadal dengan Federer Rafael Nadal akan menghadapi Roger Federer di final Shanghai Masters (Foto: Aly Song/Reuters)
Shanghai - Final ideal tercipta di Shanghai Masters. Rafael Nadal yang ditempatkan sebagai unggulan pertama akan ditantang unggulan kedua, Roger Federer.

Nadal melaju ke final usai mengalahkan Marin Cilic di babak semifinal. Dalam pertandingan di Qizong Forest Soprts City Arena, Shanghai, Sabtu (14/10/2017) malam WIB, Nadal mendapat perlawanan sengit dari Cilic sebelum akhirnya menang 7-5, 7-6(3).

"Kami ada di level tertinggi dari olahraga kami, jadi tidak ada yang menang dengan mudah," Nadal mengatakan seperti dilansir Reuters.

"Jika Anda ingin bersaing di event paling penting, Anda harus menghadapi laga-laga berat dan ini adalah salah satunya."

Federer kemudian menyusul langkah Nadal ke babak final. Petenis asal Swiss itu melaju ke partai puncak usai menghentikan perlawanan Juan Martin del Potro.

Final Shanghai Masters Pertemukan Nadal dengan FedererRoger Federer ke final Shanghai Masters (Foto: Aly Song/Reuters)
Federer sempat kehilangan set pertama lebih dulu saat menghadapi Del Potro. Tapi Federer kemudian bangkit dan merebut dua set berikutnya untuk menang 3-6, 6-3, 6-3.

Ini akan jadi pertemuan keempat antara Federer dan Nadal di tahun 2017. Secara head-to-head, Nadal unggul 23-14 atas Federer.

Tapi Nadal belum pernah mengalahkan Federer di tahun ini. Petenis asal Spanyol itu kalah dari Federer di final Australia Terbuka dan Miami Masters serta di babak 16 besar Indian Wells.


(nds/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed