DetikSport
Rabu 18 Oktober 2017, 23:52 WIB

Denmark Terbuka Super Series Premier

Ahsan/Rian Langsung Tersingkir

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ahsan/Rian Langsung Tersingkir Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (Tim Humas Dan Social Media PP PBSI)
Odense - Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro tak bisa melaju jauh di Denmark Terbuka Super Series Premier. Ahsan/Rian langsung tersingkir di babak pertama usai dikalahkan ganda China.

Ahsan/Rian harus mengakui keunggulan Li Junhui/Liu Yuchen pada pertandingan di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017). Mereka kalah dari unggulan ketiga itu dengan skor 23-25 dan 18-21.

Pertandingan berlangsung sangat seru dari game pertama. Ketinggalan 14-19 tak menyurutkan semangat Ahsan/Rian. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 19-19 dan ini terlihat sangat memengaruhi Li/Liu. Ahsan/Rian bahkan lebih dulu meraih game point pada kedudukan 20-19, namun sayang keduanya tampil kurang tenang dan ini dimanfaatkan oleh lawan.

"Sayang ya, padahal kami sudah leading terus di akhir game (pertama). Lawan juga tampil cukup bagus, kami kurang tenang. Mereka sama saja penampilannya (dibanding di Kejuaraan Dunia 2017). Kekalahan ini karena faktor dari kaminya saja, udah saat-saat leading, bisa terkejar lawan, seharusnya kami bisa mempertahankan keunggulan itu," ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

"Di game kedua kami bisa unggul 11-8. Namun, terkejar lagi oleh lawan karena saat itu kami sedikit lengah dan fokusnya hilang. Waktu ketinggalan pun jadinya agak sedikit panik," tambah Rian.

Dengan hasil ini, rekor pertemuan Ahsan/Rian dengan Li/Liu menjadi 1-2 untuk keunggulan pasangan China. Satu-satunya kemenangan Ahsan/Rian didapat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 lalu.

"Li/Liu punya tenaga yang kencang. Postur tubuh mereka tinggi-tinggi, banyak bola-bola pengembalian kami yang dicegat mereka," kata Ahsan.

Ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, yang baru saja jadi juara di Belanda Terbuka, lolos ke babak kedua usai mengalahkan Amanda Hogstrom/Clara Nistad (Swedia) dengan skor 21-10, 21-7. Rizki/Della selanjutnya akan berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) atau Lauren Smith/Sarah Walker (Inggris).



(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed