DetikSport
Kamis 19 Oktober 2017, 04:53 WIB

Denmark Terbuka Super Series Premier

Kevin/Marcus dan Angga/Ricky Melangkah ke Babak Kedua

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kevin/Marcus dan Angga/Ricky Melangkah ke Babak Kedua Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Tim Humas Dan Social Media PP PBSI)
Odense - Indonesia meloloskan dua wakil ganda putra ke babak kedua Denmark Terbuka Super Series Premier. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kevin/Marcus melewati babak pertama setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017). Unggulan kedua di nomor ganda putra itu menang rubber-game dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-10.

Kevin/Marcus selanjutnya akan menghadapi wakil tuan rumah, Mathias Christiansen/David Daugaard. Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu.

Pada pertandingan lainnya, Angga/Ricky mengatasi perlawanan pasangan China, He Jiting/Tan Qiang, dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18. Unggulan kedelapan itu akan ditantang Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) di babak kedua.

Dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting langsung kandas di babak pertama. Anthony dikalahkan unggulan teratas asal Korea Selatan, Son Wan Ho, dengan skor 23-21, 17-21, dan 17-21.

"Saya memang sempat leading dan terkejar lawan, karena saat unggul itu saya selalu berinisiatif untuk menyerang dan tidak mengangkat shuttlecock. Tetapi Son sudah membaca hal ini. Secara keseluruhan, saya sebetulnya tidak terlalu kecewa dengan penampilan saya hari ini, karena kemampuan saya lumayan bisa keluar semua, sedikit kecewanya saat sudah memimpin tetapi malah kehilangan poin beruntun," ujar Anthony kepada badmintonindonesia.org.

Saat ditanya soal evaluasi penampilannya, Anthony mengatakan bahwa ia harus lebih siap dari segi mental dan pikiran.

"Di beberapa turnamen terakhir, yang saya lakukan adalah lebih disiapin mentalnya. Kalau teknik main itu tergantung kondisi di lapangan. Tetapi persiapan mental pikiran bisa dari malam sebelum bertanding. Kalau sudah siap, mau capek, mau usaha, istilahnya waktu masuk lapangan, lawan mau main apa saja ya saya ladeni," jelas pemain jebolan klub SGS PLN Bandung ini.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tak bisa melangkah jauh. Greysia/Apriyani kalah dari Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) dengan skor 14-21, 21-18, dan 20-22.



(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed